DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DLH / Tanah Bumbu

Selasa, 4 Juli 2023 - 08:28 WIB

DLH Tanah Bumbu Gelar Penyerahan Penghargaan Madinah Berseri

BATULICIN, radio-swarabersujud.com —Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara Penganugerahan Penghargaan Madinah Berseri (Masyarakat Peduli Keindahan, Bersih dan Lestari) di Hutan Kota Batulicin, Senin (3/7/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam
rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh tanggal 5 Juli 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu Rahmat Prapto Udoyo mengatakan berlangsungnya kegiatan ini sertai dengan turunnya hujan. Dan ini menjadi suatu keberkahan, sehingga seluruh tamu yang berhadir bisa ikut merasakan suasana alam di dalam hutan.

Dipilihnya lokasi tersebut sebagai tempat pelaksanaan acara, sekaligus untuk menunjukkan dan memperkenalkan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu juga memiliki Hutan Kota yang perlu dijaga, diperhatikan dan dilestarikan.

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka yang mewakili Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar mengaku bahwa pelaksanaan kegiatan di Hutan Kota Batulicin yang disertai dengan turunnya hujan saat berlangsungnya acara, menggambarkan seperti sedang berada di Kebun Raya Bogor yang indah, sejuk dan asri.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada seluruh tamu yang berhadir serta masyarakat untuk melakukan gerakan menanam tanaman, misalnya pohon, tanaman obat-obatan, tanaman pangan, dan lain sebagainya.

Acara tersebut juga diisi dengan penyematan tanaman anggrek pada batang pohon dan menanam bibit tanaman kayu ulin oleh Ambo Sakka yang didampingi Kepala DLH Tanah Bumbu.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat memperkenalkan program Madinah Berseri sebagai tindak lanjut dari inisiasi Bupati Abah Zairullah yang berkeinginan untuk diadakan penilaian kebersihan dan keindahan di Kabupaten atau turunan dari program Adipura Nasional.

Jadi, program Madinah Berseri itu merupakan bukti nyata semangat implementasi gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal seluruh masyarakat khususnya di wilayah Bumi Bersujud.

Diharapkan melalui program itu dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan sekitar, sehingga tercipta lingkungan yang sehat, nyaman, dan indah.

Begitu juga sesuai dengan makna di dari Madinah Berseri yaitu mewujudkan masyarakat yang tulus dan ikhlas dengan kecerdasan dan keberanian untuk melakukan perubahan dalam rangka menciptakan Tanah Bumbu Bersih, Indah dan Nyaman.

Kegiatan tersebut juga dihadiri
pimpinan instansi vertikal, Komite Percepatan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, pimpinan SKPD di lingkup Pemerintahan Daerah, Camat dan Kepala Desa/Lurah.

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor   : Yudistira Aryadi

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

HMI Gelar Dialog Kepemudaan Untuk Berikan Wawasan Terhadap Pemilu 2024

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Minta Camat Pantau Program Satu Desa Satu Masjid di Wilayahnya
Bapenda

Bapenda

Strategi Tingkatkan PAD, Bapenda Tanbu Berencana Naikkan NJOP
sidak

Informasi

Sekda Sidak Kedisiplinan Pegawai Pasca Libur

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rapat APSAI Sebagai Langkah Awal Tunjang KLA
IBI

Kesehatan

IBI Ranting RSUD DHAAN, Tingkatkan Peran Bidan Profesionalis Melalui Organisasi

Tanah Bumbu

Masyarakat Tanah Bumbu Diminta Tidak Panik Terhadap Informasi Gempa
Bapenda

Bapenda

Bapenda Sebut Target PAD 2022 Sebesar 180 Miliar

You cannot copy content of this page