Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 26 Januari 2024 - 10:57 WIB

DP3AP2KB Tanah Bumbu dan BKKBN Kalsel Giatkan Pelayanan KB dan KBKR di Wilayah Khusus

BATULICIN, radio-swarabersujud.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tanah Bumbu (DP3AP2KB Tanbu) bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BKKBN Kalsel) menggelar pelayanan KB awal tahun dan intensifikasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) di wilayah khusus tahun 2024.

Pelayanan KB dan KBKR tersebut dilaksanakan Rabu (24/01/2024), di Kecamatan Satui dan Kecamatan Angsana.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Narni membuka secara resmi kegiatan pelayanan KB dan KBKR tersebut.

Narni mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat kepada semua pihak dan lapisan masyarakat.

Untuk bisa berproses dalam program pembangunan Indonesia sehat bebas stunting.

Adapun pelayanan KB Bergerak di awal tahun dengan tujuan Intensifikasi Pelayanan KBKR di wilayah khusus dengan target 100 akseptor MKJP dan terlayani 108 akseptor MKJP.

Dengan rincian 105 akseptor implant dan 3 akseptor IUD.

Pada kegiatan kali ini, peserta KB dan KBKR mendapatkan souvenir dari Kepala BKKBN Kalsel dan Pemkab Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk penghargaan kepada akseptor yang ikut mensukseskan program pengendalian penduduk keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan mengatakan, kegiatan Pelayanan KB ini sebagai program Percepatan Penurunan Stunting.

Salah satunya dengan mengatasi jarak kehamilan, lebih sering memeriksakan kesehatan ibu hamil terkait kekurangan energi kronis (KEK) dan lingkar lengan.

Memeriksakan kesehatan bayi terkait berat badan, lingkar kepala dan Panjang badan. Dan memastikan untuk bayi mendapatkan ASI Eksklusif selama 6 bulan.

Kepala Bidang KBKR BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Mahendra Prakosa menambahkan, Pelayanan KB ini sebagai meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan KB di wilayah khusus.

Melalui perluasan jangkauan, pendekatan akses dan pemerataan Pelayanan KB dengan memperkuat kolabarasi bersama mitra kerja.

Hadir pula pada pelayanan KB dan KBKR yakni Plt Kepala DP3AP2KB Tanbu, Danramil, Camat, TP PKK Kecamatan, dan Ketua IBI Kecamatan.

Rillis : mc.tanahbumbukab.go.id
Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Informasi

Pemkab Tanah Bumbu dan Pengadilan Negeri Batulicin Tandatangani Dua Buah MOU

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93 Sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan

Covid-19

Lanjutkan Kegiatan Rutin Keagamaan, Pemkab Tanbu panjatkan Doa Bebas Covid-19

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

Tanah Bumbu

Sukseskan Program Satu Desa Satu Masjid,  Kini Honor Guru Tahfiz Naik

DKPP

Dinas KPP Tanbu Targetkan Peremejaan Sawit hinga 500 hektar

Informasi

Mahasiswa Stikes Darul Azhar Gelar Pengabdian Terhadap Masyarakat

Tanah Bumbu

Pintu Gerbang Desa Bersujud Terkesan Mewah pada Malam Hari

You cannot copy content of this page