Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DPMPTSP / Tanah Bumbu

Kamis, 14 September 2023 - 11:21 WIB

DPMPTSP Kembali Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS-RBA

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) guna menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin, di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (13/9/2023).Dalam sambutan bupati yang dibacakan Andi Aminuddin mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS-RBA di Bumi Bersujud.

Selain bimtek, juga dilakukan sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan pengawasan perizinan berusaha yang dilakukan DPMPTSP.Kepala DPMPTSP Andrianto Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman software yang ada diperizinan, sehingga peserta dapat mengetahui hak dan kewajibannya.

Pemerintah selaku regulator dan fasilitator pun dapat semakin memahami serta menginventarisir permasalahan, dan hambatan dalam hal pelaporan melalui OSS-RBA untuk nantinya menemukan solusi yang tepat dan berguna bagi perkembangan usaha di Bumi Bersujud ini.

Pemerintah daerah berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam melakukan proses perizinan dan pelaporan LKPM OSS-RBA secara mandiri.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan dan diikuti camat, pimpinan perusahaan, DWP, pelaku UMKM, organisasi pengusaha, perkumpulan jasa boga Indonesia dan tamu undangan lainnya.

 

 

Penulis : Ade Fitriansyah

Editor    : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Diskominfosp Tanah Bumbu Susun Monografi 2023

Tanah Bumbu

DLH Sosialisasikan Tertib Kelola Sampah Kepedagang di Expo Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Bagian Organisasi Sampaikan Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025

Tanah Bumbu

Walikota Banjarbaru Buka UKW PWI Pertama

Tanah Bumbu

Tekan Angka Stunting, Pemkab Tanah Bumbu Review Pertemuan e-PPGBM dengan Para Bidan

Tanah Bumbu

Malam Ini, Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Darul Azhar Simpang Empat

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Buka Rakerda Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page