Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DPMPTSP / Tanah Bumbu

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:09 WIB

DPMPTSP Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi dan Berikan NIB

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi My Perizinan dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) serta berikan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk pelaku usaha.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardana, di hotel Ebony Batulicin, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bupati, menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP.

Dengan adanya aplikasi ini, dapat mempermudah akses perizinan dan peningkatan pelayanan, dimanapun dan kapanpun.

Kepala DPMPTSP Andrianto Wicaksono diwakili Sekretaris Bryan Aji Soko berharap peserta yang berhadir bisa memahami dan mengerti, sehingga juga dapat membantu menyampaikan kemasyarakat sekitar.

Selain sosialisasi, DPMPTSP juga berikan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku Usaha Kecil dan Mikro dan (UMK) Perorangan sebagai wujud pengakuan sekaligus menjamin legalitas para pelaku usaha.

Putu Wisnu Wardana berharap, NIB ini mampu memberikan kemudahan berusaha serta meningkatkan dan mengembangkan usaha yang dijalankan.

Selanjutnya sosialisasi My Perizinan disampaikan oleh Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Yurianah dan narasumber SIMBG dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Kementerian PUPR, Penata Bangunan Gedung dan Permukiman Muhammad Rudiy dan Tekhnik Tata Bangunan dan Perumahan Daniar Rizky.

Dihadiri seluruh kecamatan, Dinas Tekhnis, SKPD terkait, Pimpinan BPJS Kesehatan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPOM, Pimpinan Perbankan, Kepala Kantor Kementerian Agama Batulicin, Dharma Wanita, IWAPI, para pelaku usaha dan tamu undangan lainnya.

 

 

Penulis : Ade Fitriansyah

Editor    : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Bupati

PUPR

Abah Zairullah Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Desa Manuntung

Tanah Bumbu

Disbudporpar Tanbu Segera Gelar Workshop Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif 

Tanah Bumbu

Genjot Percepatan Pembangunan Daerah, Bupati Zairullah Mekarkan Sejumlah Desa Induk
DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa

Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Sekaligus Dua Rapat Paripurna

Tanah Bumbu

Komitmen Program 1D1M, Simpang Empat Rutin Gelar Kunjungan ke Desa-desa

Kec. Angsana

Bumdesa Tirta Jaya Raih Penghargaan juara terbaik III Tingkat Provinsi Kalsel 
Disbudporpar

Disbudporpar

Lomba Kreasi Barang Bekas Terbukti Dapat Meningkatkan Kreativitas

You cannot copy content of this page