Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 2 Agustus 2023 - 12:31 WIB

Dr. Ambo Sakka, Pimpin Pemasangan 5000 Bendera Merah Putih Serentak di Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-suarabersujud.com — Mulai pukul 09.00 – 11.00 WITA, jalan BKW terlihat ramai. Mobil berjejer kiri dan kanan bahu jalan.

Hal tersebut dikarenakan di Hutan Kota Batulicin sedang ada acara pemasangan 5000 bendera merah putih serentak di Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu ( 2/8/2023 ), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tanggal 17 Agustus tahun 2023.

Untuk pemasangan bendera merah putih tersebut semua komponen, selain sejumlah SKPD juga ada pihak kepolisian, TNI, dan Pramuka, serta anggota Paskibraka 2023 yang sekarang masuk pemusatan latihan 1-18 Agustus 2023.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, sejumlah SKPD melakukan pemasangan bendera merah putih di sepanjang Jalan Dharma Praja, Jalan BKW. Pemasangan itu juga diikuti Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka.

Sehingga saat melintasi jalan-jalan tersebut nampak jelas terpasang bendera yang ditancapkan di pembatas jalan.

Usai memberikan sambutan pada acara tersebut di Hutan Kota Batulicin, Sekda Dr. Ambo Sakka didampingi Kepala Disdukcapil Gento Hariyadi, dan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana ( Ortal ) Tanah Bumbu Muhamad Arif Rahman Hakim berjalan kaki memantau pelaksanaan pemasangan bendera.

” Betul, jumlah bendera yang kita kibarkan di beberapa jalan sebanyak 5000. Kita harus ada inovasi baru dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Ambo Sakka.Gerakan ini, dimaksudkan supaya kita mengerti makna kemerdekaan sesungguhnya. Nilai patriotisme harus tetap bergelora, terutama bagi generasi muda.

Sudah tradisi, selama bulan Agustus seluruh masyarakat dihimbau untuk melakukan pemasangan bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-523/M/S/TU.00.04/06/2023, tema pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dengan adanya tema tersebut, masyarakat bisa menggunakan logo HUT RI ke-78 dan desain turunannya dengan merujuk pada pedoman yang bisa diunduh di www.setneg.go.id. Masyarakat juga dihimbau untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, dan hiasanya lainnya.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pertemuan Rutin Forum KPM Bahas Pengisian Templet Stunting IDM

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Gelar Baksos SDM PKH Kalimantan Selatan

Informasi

Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Wisuda Politeknik Batulicin

Religi

Tausiah Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Kajian Tentang Amalan dan Keutamaan 10 Muharram

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rapat APSAI Sebagai Langkah Awal Tunjang KLA

Tanah Bumbu

Latih Kreativitas dan Mentalitas Anak Sejak Dini Melalui Acara Arena Gembira

DKPP

Dinas KPP Tanbu Targetkan Peremejaan Sawit hinga 500 hektar

Tanah Bumbu

Maknai Hari Kartini, RSB Live Talkshow Bersama SMKS Tunas Bangsa

You cannot copy content of this page