DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:22 WIB

Evaluasi Hasil POPDA, Disporpar Tanbu Berharap Perbaikan Fasilitas

BATULICIN – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan tahun 2021 telah selesai diselenggarakan beberapa hari yang lalu. Dari 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Kabupaten Tanah Bumbu menerjunkan sebanyak 93 atlet, yang terdiri dari para pelajar setingkat SMP dan SMA.

Hasilnya Kabupaten Tanah Bumbu meraih 6 medali emas, 12 perak, dan 20 perunggu, atau berada di peringkat ke Sembilan dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Kalsel. Perolehan tersebut menurun jika dibandingkan dengan hasil POPDA dua tahun yang lalu

Capaian POPDA tersebut diungkapkan oleh Kasi Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) Tanah Bumbu, Noor Hasanah, Ketika menjadi narasumber program talk show Radio Swara Bersujud pada Rabu, 21 Juli 2021 kemarin siang.

Cabor yang paling banyak meraih medali bagi Tanah Bumbu adalah Panahan, yakni mampu meraih 3 medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan tiga emas lainnya diraih masing-masing oleh Cabor Kempo, Karate, dan Gulat.

Noor Hasanah menjelaskan, bahwa hampir semua Cabor mampu meraih medali, kecuali Renang yang belum mendapatkannya. Salah satu alasannya karena fasilitas yang masih belum memadai. Hingga kini belum ada kolam renang di Bumi Bersujud yang sesuai standar pertandingan, sehingga atlet terpaksa berlatih dengan kondisi seadanya.

Cabor lainnya seperti Dayung hanya menyumbang 4 medali perunggu, karena selama ini belum memiliki perahu yang memenuhi standar untuk latihan. Oleh karena itu ia berharap kepada DPRD Kabupaten Tanah Bumbu maupun pihak-pihak lainnya agar bisa membantu menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai bagi para atlet.

Selain itu, dirinya juga berharap, ke depannya setiap Cabor bisa memiliki fasilitas sendiri yang lengkap, sehingga atlet maupun pelatih bisa lebih semangat lagi yang akan berdampak pada kontribusi hasil terbaik bagi daerah.

Tak lupa ia juga bepesan kepada para atlet yang sudah mengikuti POPDA agar tidak berhenti disini saja, karena ke depannya akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Teruslah berjuang dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. (Agr/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Vaksin

Covid-19

Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Ramadhan Door To Door ke Masjid

Informasi

Dinas Perkimtan Rencanakan Pengadaan Tulisan Besar di Daerah Tertentu

Disdukpencapil

Dilan Amanah Berkunjung di MA Darul Azhar

Tanah Bumbu

Satpoldam Tanah Bumbu Kawal Kafilah MTQN Tanah Bumbu Menuju Banjarbaru

Tanah Bumbu

SKPD dan DPRD Tanah Bumbu Ikuti Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa dan Anti Korupsi

Tanah Bumbu

Dinas PMD Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bagi Panitia Pilkades Gelombang II

Informasi

Tingkatkan Pelayanan, RSUD dHAAN Tambah Alat dan Tenaga Kesehatan

Sekda

Pendataan Tenaga Non ASN, Sekda Ambo Sakka Himbau yang Bersangkutan Siapkan Dokumen

You cannot copy content of this page