Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / DP3AP2KB

Jumat, 29 Juli 2022 - 10:50 WIB

FADes Sungai Danau Raih Penghargaan Dafa Award 2022

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Forum Anak Desa (FADes) Sungai Danau Kecamatan Satui berhasil meraih penghargaan pada Penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award Tahun 2022 kategori Desa Terbaik, yang dilaksanakan di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (23/7/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)Tanah Bumbu Hj. Narni melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Norliana, mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi FADes Sungai Danau kembali mengukir prestasi yang diselenggarakan oleh Forum Anak Nasional dibawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Sebelumnya prestasi yang telah diraih yakni juara ketiga lomba video pendek tentang pencegahan pernikahan dini se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Forum Anak Provinsi (FAP) Kalsel Azra saat menghadiri talkshow acara Hari Anak Nasional di Radio Swara Bersujud (25/7) mengungkapkan Dafa Award merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Ajang tersebut juga untuk menilai dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada forum anak yang aktif, kreatif, inovatif dalam melakukan berbagai kegiatan, dan aksi positif sebagai pelopor dan pelapor.

Adapun Provinsi Kalsel yang juga mendapatkan penghargaan dalam ajang tersebut yakni Kabupaten Banjar masuk dalam kategori Kabupaten teraktif.

Ditambahkannya, bahwa Forum Anak Provinsi Kalsel bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel rencananya akan mengadakan peringatan Hari Anak Nasional di Mahligai Pancasila Banjarmasin dan di lapangan Murjani pada tanggal (28/7) dan (31/7).

Adapun rangkaian acara diantaranya, mendongeng bersama Paman Birin, aksi Sanak (Sabigi hintalu gasan anak), menanam pohon, kampanye pernikahan usia anak, pembagian kartu identitas anak (KIA), dan beragam kegiatan lainnya yang dibuka untuk umum.

Penulis : Alisha

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Bupati

DP3AP2KB

Hadiri Halal Bihalal SKPD, Bupati Tekankan Implementasi Serambi Madinah

DP3AP2KB

Forum Anak Desa Sungai Danau Wadahi Hak-hak Anak
Stunting

DP3AP2KB

Putus Mata Rantai Stunting Sejak Masa Remaja
P3AP2KB

DP3AP2KB

Implementasikan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Dinas P3AP2KB Siapkan Generasi Cemerlang 2035
KP2S

DP3AP2KB

Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kembali Digelar
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Kasus Pernikahan Usia Dini di Tanah Bumbu Terbilang Tinggi
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkab Tanbu Libatkan Peran Media Massa
Hari Kartini

DP3AP2KB

Peringatan Hari Kartini 2022, Suryani Terima Penghargaan Sebagai Wanita Berprestasi dan Berjasa Bidang Pertanian

You cannot copy content of this page