Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DPRD / Legislator

Rabu, 10 November 2021 - 07:46 WIB

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022

BATULICIN, RSB – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Tanah Bumbu, Selasa (9/11/2021) kemarin.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua Agoes Rakhmadi, yang juga turut dihadiri Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Kelima fraksi yang terdiri dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Gerakan Indinesia Raya, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat memberikan arahan dan masukan serta saran yang beragam.

Dalam pemandangan umumnya, fraksi-fraksi tersebut melalui juru bicara masing-masing meminta pemerintah daerah agar lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat sesuai visi misi Pemkab Tanah Bumbu di bawah kepemimpinan Bupati HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Muhammad Rusli.

Selain pembangunan sarana jalan poros dan lingkungan, serta penerangan jalan umum (PJU), Fraksi DPRD juga menekankan pemerintah daerah lebih memperhatikan bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih pada anggaran belanja tahun anggaran 2022 ada penurunan dari anggaran belanja tahun anggaran 2021. Hal ini tentunya akan memicu kesenjangan sosial, jika anggaran belanja langsung dengan anggaran belanja tidak langsung tak seimbang.

Namun meski memberikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,
seluruh Fraksi di DPRD menyatakan sepakat untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Pada kesempatan itu, pimpinnan sidang yakni Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmadi sepakat dengan pemandangan umum fraksi dan mengajak seluruh jajaran, baik legislatif maupun eksekutif untuk bersama-sama melakukan pengawasan tentang objek pendapatan. Dan tetap bersemangat memberikan pelayanan terhadap masyarakat, memperhatikan kondisi sarana dan prasarana pendukung dan sumber daya manusia yang ada.

Adapun episode kelanjutan dari rapat paripurna kemarin, akan dimatangkan kembali melalui rapat hari ini dengan agenda jawaban Bupati terhadap pemandangan umum Fraksi DPRD. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Perda

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Hadiri Pengambilan Keputusan Dua Buah Raperda Menjadi Perda
dprd

DPRD

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021
Bupati

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Dampingi Bupati Abah Zairullah Terima WTP Kesembilan Berturut-turut

DPRD

Bupati Zairullah Sampaikn Dua Raperda pada Rapat Paripurna DPRD
DPRD

DPRD

Fraksi-fraksi DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangannya Terhadap Laporan PertanggungJawaban APBD TA 2021

DPRD

DPRD

Semua Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Dua Buah Raperda Tanbu

DPRD

Dampak Aktivitas Pertambangan Batubara Dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat

You cannot copy content of this page