DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 4 Agustus 2021 - 08:56 WIB

Genjot Percepatan Pembangunan Daerah, Bupati Zairullah Mekarkan Sejumlah Desa Induk

SIMPANG EMPAT – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik 4 Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Persiapan yang baru dimekarkan beserta sejumlah perangkat yang berlangsung di lokasi desa masing – masing, Selasa, 3 Agustus 2021.

Pada pelaksanaan pelantikan sejumlah Pjs Kades itu, Bupati Zairullah didampinggi Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, sejumlah kepala dinas terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah menyampaikan, melalui pelantikan itu, semua Pjs Kades persiapan hendaknya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan  pembangunan desanya dan juga untuk Bumi Bersujud.

Karena dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah setiap tahun ke desa dengan sebutan Satu Milyar Satu Desa, hendaknya dikelola dengan baik, sehingga pelaksanaan proyek pembangunan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat desa setempat bisa sejahtera.

Adapun Pjs Kades yang dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah tersebut berjumlah 4 orang, diantaranya Pjs Kades Persiapan Plajau Mulia Ahmad Sugiannor, Pjs Kades Persiapan Hidayah Makmur H Hanan, SE.,MM, Pjs Kades Persiapan Kupang Berkah Jaya H Suriansyah, SE, desanya berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat, dan Pjs Kades Persiapan Karang Nunggal Saiful Anas, S.Ag yang berada di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Selain melantik 4 Pjs Kades tersebut, Bupati Zairullah juga pada Kamis besok akan melakukan pelantikan terhadap 4 Pjs Kades Persiapan yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Satui, seperti Desa Induk Makmur Mulia pemekarannya Desa Makmur Jaya, Sungai Danau pemekarannya Barakat Mufakat, Sinar Bulan pemekarannya Beruntung Raya dan Sinar Bulan pemekarannya Sido Rejo.

Zairullah menambahkan, bahwa untuk pemekaran desa yang ada di wilayah Tanah Bumbu tidak hanya sampai disini saja dilakukan, tetapi akan dilaksanakan terus menerus, asalkan semua desa tersebut memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Terpisah, Ketua Rukun Tetangga (RT) 7, Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, Iwan Setiawan menyampaikan, bahwa sejak tahun 2010 yang lalu masyarakat setempat sudah pernah mengajukan pemekaran desa, namun pada saat itu belum disetujui oleh pemerintah daerah, dan ia bersyukur pada tahun 2021 ini pemekarannya sudah direalisasikan Bupati Zairullah Azhar.

Adapun disebutkan Iwan, untuk jumlah penduduk Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, mencapai 3.600 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari 6 RT. (Asiasatunews/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Temu Teknis Penyuluh, Bupati Zairullah Harapkan Sektor Pertanian Mampu Mengangkat Perekonomian Masyarakat

Tanah Bumbu

Program Siaran RSB Tanah Bumbu Cerdas, Berhadiah Utama Bagi Pendengar

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Ucapkan Terima Kasih atas Suksesnya Pemilu di Wilayahnya

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Berikan Tiga Satyalancana Karya Satya
Lomba Desa

DPMD

Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tim Penilai Sambangi Desa Banjarsari

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Teteskan Air Mata di Hadapan Para Stafnya

Tanah Bumbu

“Tim Pejuang” juarai E-Sport MLBB Porwada Kalsel

PUPR

Tinggal 28 Persen, Masyarakat Tanah Bumbu Tidak Terlayani PDAM

You cannot copy content of this page