Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:37 WIB

Habib Ahmad Al Habsyi Hadiri Majelis Lailatul Jumat Ajak Jamaah Perbanyak Bersholawat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta menghadiri pengajian rutin Lailatul Jumat yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar menyampaikan sangat bersyukur dan menyambut baik atas kedatangan Habib Ahmad Al Habsyi beserta rombongan yang sudah lama dinantikan.

Abah Zairullah juga selaku Pengasuh Istana Anak Yatim turut mendoakan beliau agar sukses dan mendapat keberkahan dalam mengemban visi misi dakwah.

Sebagai pembuka ceramahnya, Habib Ahmad Al Habsyi langsung mengajak jamaah untuk menggemakan sholawat nabi sebanyak tiga kali yang mana dalam satu kali orang bersholawat maka sebanyak 10 dosa akan dihapuskan, 10 pahala akan ditambahkan dan 10 derajat manusia akan dinaikkan.

Oleh sebab itu, orang yang apabila mendengarkan sholawat tapi mulutnya tidak mau menjawab sholawat tersebut maka kata nabi orang itu termasuk dalam orang yang bakhil atau pelit karena survei telah membuktikan bahwa Allah SWT beserta seluruh para malaikatnya tidak ada kata berhenti untuk terus bershalawat.

Beliau juga mengajarkan kepada jamaah cara cepat untuk meraih kemuliaan di dunia serta kemuliaan di akhirat yang jawabannya adalah sering-seringlah memuliakan orang yang paling dimuliakan oleh Allah SWT yakni nabi Muhammad Saw.

Begitu pula cara cepat memperkenalkan masjid juga melalui bersholawat, karena nanti malaikat akan berkata kepada Rasulullah dengan menyebutkan namamu, nama ayah ibumu, hingga nama kampung akan didengar di telinga Rasulullah.

Sholawat juga bisa menjadi cara untuk menyempurnakan bakti kepada orang tua yang mungkin sedang menangis dalam kuburnya diazab Allah karena dosa masa lalunya, karena berkat sholawat mereka bisa mendapatkan ampunan, dinaikkan derajatnya, dan ditambah pahalanya.

Dengan demikian Habib Ahmad Al Habsyi mengajak jamaah untuk mengenalkan orangtua di telinga Rasulullah dengan memperbanyak sholawat.

Masih sama dengan pengajian rutin sebelumnya, rangkaian kegiatan tetap dimulai dari sholat Maghrib berjamaah, sholat hajat, maulid habsyi, sholat isya, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Afdhal Maulana dan surat cinta untuk Abah dibacakan Aulia Saputri dari Istana Anak Yatim.

Turut berhadir Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu, ustadz Hidayatullah Ali, Mantan Dandim 1022 Tanah Bumbu H Rahmat Trianto, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Al Habib Abdullah bin Thohir, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Pimpinan SKPD beserta staf dan jamaah lainnya.

 

 

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor   : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kemendagri : Kelompok Pendidikan Signifikan Menyumbang Inflasi Bulan Juli 2023

Tanah Bumbu

Dinas Nakertrans Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Serahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dan Purna Tugas

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Zairullah Azhar Resmikan Dua Kantor Sekaligus

Tanah Bumbu

Kunjungan Abah Zairullah dan Rombongan Disambut Hangat Pj. Bupati Panajam Paser Utara

Tanah Bumbu

Setiap Jumat, Selama Ramadhan Senam Bersama Diganti Sholat Dhuha

Tanah Bumbu

Dinas PMD Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bagi Panitia Pilkades Gelombang II

You cannot copy content of this page