Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Informasi

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:49 WIB

Hari Pertama Studi Banding, RSB Bidik Tiga Sasaran di Banjarbaru

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Radio Swara Bersujud (RSB) mengagendakan studi banding selama 3 hari ke beberapa tempat termasuk beberapa radio pavorit di Kalimantan Selatan.

Rangkaian awal kegiatan tersebut dimulai dari Kota Banjarbaru. Pada Senin, 11 Oktober 2021 dengan tujuan pertama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan.

Dengan topik pembahasan mengenai pengelolaan keuangan di radio serta apa saja yang perlu dipublikasikan di radio berdasarkan Pedoman Perilaku Penyiar dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Ketua KPID, Azhari Fadly, berharap radio juga dapat menshare informasi ataupun beritanya menggunakan media sosial baik YouTube, Instagram dan lain sebagainya.

Menurutnya, untuk tetap menonjolkan radio dan frekuensinya, agar selalu eksis menyiarkan hal positif sehingga pendengar bisa mengambil manfaatnya. Serta, menampilkan konten-konten yang beredukasi, hiburan, layanan publik dan iklan.

Selain itu KPID juga memberikan kenang-kenangan berupa buku Pedoman Perilaku Penyiar dan Standar Program Siaran (P3SPS) kepada Radio Swara Bersujud.

Kemudian kunjungan kedua ke Dinas Komunikasi informatika dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar. Kehadiran beberapa Kru RSB itu disambut hangat pejabat DKISP yakni Sekretaris DKISP Banjar Faisal, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) Muhammad Hamdani, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Muhari, beserta jajaran bertempat di Aula DKISP Banjar.

Selain itu juga, pertemuan dihadiri oleh 3 institusi DKISP Banjar yakni Radio Suara Banjar 100,4 FM, Media Center serta Intan TV, yang nantinya akan dirubah menjadi Suara Banjar TV.

Dalam pertemuan tersebut, Kabid IKP Muhammad Hamdani menyampaikan, bahwa pihaknya juga dalam hal peningkatan SDM melakukan kunjungan kerja atau pelatihan dari dalam daerah sampai luar daerah dengan tujuan menambah ilmu dan pengetahuan.

Muhari juga berharap dengan kunjungan studi banding itu, suatu saat nanti pihaknya juga bisa berkunjung dan sharing terkait peningkatan SDM di Radio Swara Bersujud.

Kemudian, kunjungan ketiga berakhir di Radio Suara Banjar yakni sharing terkait peningkatan SDM radio.

Adapun dalam setiap sesi kunjungan, Radio Swara Bersujud berkenan memberikan plakat kenang-kenangan beserta cinderamata produk khas olahan masyarakat Tanah Bumbu. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Dishub

Dishub

Rancang Konsep Puncak Pesta Pantai, Dishub Larang Pengendara Masuk Area Pantai

Covid-19

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19

Covid-19

Ikhtiar Penanggulangan Covid-19, Pemkab Tanbu Rutinkan Kegiatan Keagamaan Pagi

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD
PWI

Informasi

Pengurus PWI Tanbu Masa Bakti 2022-2025 Dilantik
dkump2

DKUMP2

Sesuaikan Anjuran Harga Pemerintah Pusat, DKUMP2 Gelar Pasar Murah

Informasi

Sekda Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila

Religi

Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji

You cannot copy content of this page