DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Organisasi / Pendidikan

Senin, 21 Februari 2022 - 10:00 WIB

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

KUSAN HILIR , RSB– Himpunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu (Hipmat) Kalimantan Selatan Parepare gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ke VI bertempat di Aula Koramil Kusan Hilir, Jumat (18/02/2022) kemarin.

 

LDKS tersebut berlangsung selama 3 hari yakni sejak 18 hingga 21 Februari 2022 dengan menyusun tema “Membentuk CINTA (Creative, Inovatif, Netral, Taat dan Amanah) dalam Kemah (Kepemimpinan yang Mahabbah)”.

 

Adapun pesertanya terdiri dari perwakilan 5 hingga 7 orang siswa dari masing-masing SLTA/sederajat yang ada di Tanah Bumbu.

 

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan, Eka Saprudin menyampaikan, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hipmat Kalsel Parepare atas terselenggaranya LDKS yang dimaksud.

Melalui kegiatan itu Bupati berharap, LDKS dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas SDM serta menanamkan jiwa kepemimpinan bagi siswa sebagai penerus pemimpin masa depan, khususnya meneruskan estapet kepemimpinan daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Hipmat Kalsel Parepare, Abdul Haris, juga mengharapkan program kerja Hipmat dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi Tanah Bumbu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perkuliahan untuk menyiapkan dasar kepemimpinan sehingga dapat menjadi manusia yang berjiwa pemimpin.

Menurutnya, pada dasarnya setiap makhluk tuhan adalah pemimpin, khususnya bagi diri sendiri. Oleh karena itu, pentingnya sebuah ilmu untuk menjadi pemimpin yang baik agar dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta untuk umat manusia. 

Setelah pembukaan, kegiatan itu dirangkai dengan pemaparan materi dari berbagai narasumber diantaranya pemateri dari Pemkab Tanah Bumbu. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Sebanyak 200 Ustadz dan Ustadzah Kabupaten Tanah Bumbu Ikuti Pelatihan dari LPPTKA BKPRMI
Tablikh Akbar

Budaya

Tabligh Akbar di Lokasi Mappanre Ri Tasi E Diisi Ustadz Amri Dari Makassar
Dishub

Dishub

Antisipasi dan Minimalisir Kemacetan Saat Puncak Mappanre Ri Tasi E, Dishub Tanbu Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Pagatan

Informasi

Pemkab Tanbu Akan Lelang Ratusan Kendaraan Secara Online Melalui KPKNL
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Covid-19

Sebaran Covid-19 di Tanah Bumbu Tunjukkan Angka Pertambahan Signifikan

Informasi

Wariskan Jiwa dan Semangat Perjuangan, LVRI Tanbu Sampaikan Petuah Untuk Generasi Muda

Informasi

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Warga Kampung Patin Olah Produk Sendiri

You cannot copy content of this page