Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Radio Swara Bersujud / Wartawan

Senin, 18 Juli 2022 - 20:37 WIB

Imam Hanafi : Tujuan Pokok Jurnalistik dapat Mencerdaskan Pembacanya

BANJARMASIN, radio-swarabersujud.com — Tujuan pokok Jurnalistik adalah dapat mencerdaskan pembacanya, hal itu dikatakan Plh Direktur LKBN Antara Biro Banjarmasin Imam Hanafi di Kantornya ketika melatih reporter Radio Swara Bersujud (RSB) pada penulisan berita yang baik dan benar pada Senin, (18/7/2022) Siang.

Profesi Jurnalistik merupakan aktivitas menulis dan memberitakan informasi yang akurat, sehingga dengan penulisan yang profesional memiliki tujuan utama untuk mencerdaskan pembacanya. Selain itu, dapat mencerahkan dan menyadarkan para pembaca berita terhadap informasi-informasi yang disampaikan melalui tulisan karya jurnalistik.

Pada kesempatan tersebut disampaikannya kepada peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak lima orang dari berbagai instansi, diantaranya tiga orang diantaranya dari LPPL Radio Swara Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, satu orang dari Dinas Kominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu, dan satu orang pewarta dari Kabupaten Kotabaru.

Ia berharap ilmu jurnalistik yang diperoleh dapat menambah wawasan peserta dalam memahami cara penulisan berita yang baik dan benar sehingga memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Imam Hanafi menyampaikan dalam berita prinsipnya, semula seorang tidak tahu menjadi tahu sehingga memberi manfaat kepada publik.

Penulis : Yudis

Editor : Desy Aulia

Share :

Baca Juga

PWI Kalsel

Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel Periode 2022 – 2027

Radio Swara Bersujud

Wartawan harus siap bekerja dibawah tekanan

Radio Swara Bersujud

“Berguru” di LKBN Antara dan RRI Banjarmasin, Staf RSB Semakin Terbuka Wawasan Jurnalistiknya

Radio Swara Bersujud

Sebanyak 29 Peserta Lulus UKW, Salah Satunya Desy Aulia Dari RSB Tanah Bumbu

Radio Swara Bersujud

RSB Tanbu Siap Siarkan Peringatan HUT RI ke-77 

Radio Swara Bersujud

Radio Swara Bersujud tingkatkan SDM hadapi persaingan dunia kerja

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Dukung Peningkatan SDM, H. Ufi : Saya Ingin Sidang Paripurna Disiarkan Langsung

Wartawan

Kepala LKBN Antara Jamu Direktur RSB Tanah Bumbu dan Staf

You cannot copy content of this page