Duta Digital Tanah Bumbu Bangun Sinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029

Home / Informasi

Jumat, 24 Desember 2021 - 09:16 WIB

Jelang Nataru Wisata Tanbu Siap Dikunjungi Dengan Ketentuan Tertentu

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata lakukan Rapat Koordinasi terkait persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sesuai edaran dari Meteri Dalam Negeri tentang penerapan secara optimal penggunaan aplikasi Peduli Lindungi selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di ruang rapat Bupati Tanah Bumbu, Kamis (23/12/2021).

Penggunaan aplikasi ini pun terutama menyasar ke berbagai fasilitas publik, misalnya pusat perbelanjaan, hingga ruang publik maupun gedung penyelenggaraan acara lainnya.

Kepala Disporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher menjelaskan, penerapan aplikasi Peduli Lindungi dan Kartu Vaksin kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Tanah Bumbu khususnya tempat-tempat destinasi wisata dan pada saat berada di ruang publik.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi, disimpulkan tiga poin penting, diantaranya bagi masyarakat Tanah Bumbu atau pun luar daerah wajib memiliki kartu vaksin dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Selanjutnya Hamal menambahakan, bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata namun belum pernah divaksin, Tim Gugus Covid-19 menyediakan vaksin gratis di titik tertentu dengan tujuan meningkatkan target vaksin yang telah mencapai 72 persen di Bumi Bersujud.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyampaikan, hasil rapat koordinasi ini agar cepat ditindaklanjuti, mengingat waktunya sudah sangat mendesak.

Yaitu dengan membuat himbuan, tidak hanya surat edaran Bupati, tetapi juga melalui media lainnya seperti Spanduk, Baliho, Siaran Keliling bahkan himbauan dalam bentuk video atau meme yang segera disebarkan melalui sosial media.

Rapat koordinasi tentang Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2021, dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat dan beberapa Kepala Desa se-Tanah Bumbu. (Adi/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Ratna Lida

Hiburan

Grand Final Festival Dangdut Religi, Ratna LIDA Hadir Sebagai Dewan Juri

Religi

Tausiah Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Kajian Tentang Amalan dan Keutamaan 10 Muharram

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih
Pelantikan

Informasi

Tekankan Pelayanan Terbaik, Bupati Abah Zairullah Lantik 60 Pejabat
Kpk

KPK

Pemkab Tanbu Sambut Positif Rakor Program MCP dan Kegiatan Tematik Tahun 2022 di Wilayah Kalsel

Informasi

Wariskan Jiwa dan Semangat Perjuangan, LVRI Tanbu Sampaikan Petuah Untuk Generasi Muda

Informasi

Sekda Ambo Sakka Pantau Malam Pergantian Tahun di Tanah Bumbu

Covid-19

Dinkes Tanbu Update Data Cakupan Vaksinasi Covid-19 per 3 Januari 2022

You cannot copy content of this page