Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Dispersip

Jumat, 29 Juli 2022 - 14:27 WIB

Juara Satu Animasi di Kemenpora Kenalkan Prinsip Nirmana kepada Pelaku UMKM

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Juara satu animasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ray Fhanatagama mengenalkan ke para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Bumbu untuk menggunakan Prinsip Nirmana dalam membuat promosi melalui web ataupun aplikasi.

Ray Fhanatagama yang juga merupakan narasumber dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, pada pelatihan pembuatan promosi produk UMKM yang dilaksanakan distudio mini Dispersip Tanbu Rabu, (27/7/2022).

Dijelaskannya, berdesain dan animasi berbasis canva harus yang menarik dalam promosi suatu produk.

Selaras dalam pemaparannya, ia menyampaikan terkait pengantar desain dan nirmana yang merupakan unsur rupa seperti titik, bentuk, warna, dan tekstur yg menjadi satu kesatuan, sehingga tercipta keindahan, beberapa unsur nirmana jika disatukan akan menghasilkan karya yang sesuai dengan keinginan.

Adapun prinsip nirmana adalah tata cara agar elemen nirmana dapat tersusun sesuai dengan tujuan yakni proporsi, harmoni, penekanan, irama, kejelasan, keseimbangan, kontras, dan kesederhanaan dalam desain produk UMKM akan terlihat dan menarik.

Ditambahkannya sebelum memulai desain, penting untuk memahami teori warna, sebagai pedoman dalam pemilihan kombinasi warna desain terbaik, karena setiap warna membawa pengaruh yang berbeda terhadap pikiran dan perilaku seseorang.

Penulis : Alisha

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Kunjungi LKD Kalsel
Dispersip

Arsip

Dispersip Tanbu Lakukan Audit Kearsipan Internal Tahun 2022
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Terima Kunker DKPUS Kabupaten Paser

Dispersip

Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

Dispersip

Pelaku UMKM Diajak Laksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Dispersip

Peresmian Perpustakaan Umum Daerah Tanbu, Tingkatkan Indeks literasi Masyarakat
arsip

Dispersip

Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel

Dispersip

Dispersip Harapkan Para Pelaku UMKM Jadi “Agent Of Change”

You cannot copy content of this page