Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / kec. simpang empat / Tanah Bumbu

Jumat, 14 Juli 2023 - 09:57 WIB

Kecamatan Simpang Empat Laksanakan Program Gerakan Jumat Subuh

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kecamatan Simpang Empat melaksanakan program Gerakan Jumat Subuh yang merupakan inovasi Bupati Abah Zairullah untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah disambut baik oleh masyarakat, dan tampak banyak anak-anak sholat berjamaah sekaligus melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan ini sekaligus Silaturahmi Camat Simpang Empat Abdul Muiz yang baru di tugaskan di wilayah tersebut, tepat hari ini terhitung 25 hari ia menjabat, sebelumnya ditugaskan di Kecamatan Kusan Tengah.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, program Gerakan Jumat Subuh menjadi momentum untuk mengingat bahwa dari 5 waktu sholat, waktu subuhlah yang diperlukan pergerakan, sehingga dengan gerakan ini, mudah-mudahan menjadi karakter dan kebiasaan bagi kita.

Hal ini bukan sekedar melepas kewajiban sebagai hamba kepada Allah swt, akan tetapi Sholat Subuh berjama’ah menjadi kebutuhan.

Selain dari pihak kecamatan, turut hadir Kepala Desa Bersujud beserta perangkat, Ketua ULWK, Kepala KUA Simpang Empat, Perwakilan Kapolsek dan Danramil, serta Pengurus Masjid Darul Azhar Nurussalam.

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik 51 Kepala Desa Terpilih

Tanah Bumbu

Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Master Plan Smart City
Dispersip

Arsip

Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip Aktif SKPD Triwulan Pertama

Sekda

Ketua IKMA Tanbu Sanggupi Tantangan Sekda untuk Menggelar Seminar

Tanah Bumbu

Bunda PAUD Tanah Bumbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Ikuti Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Secara Virtual 
DPMD

DPMD

Uraiakan Progres Pemekaran 22 Desa, Dinas PMD Tanbu Sebut November Mendatang Diberikan Kode Desa

Tanah Bumbu

141 Anak Ikuti Program Satu Desa Satu Masjid di Kecamatan Mantewe

You cannot copy content of this page