Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Senin, 6 September 2021 - 09:36 WIB

Kesbangpol Tanbu Tegaskan Pentingnya Peran FKUB Dalam Menjaga NKRI

BATULICIN – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Kaswan saat ditemui Kru RSB di ruang kerjanya baru-baru tadi, menegaskan bahwa FKUB berperan penting dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

Berdasarkan keterangannya, di Tanah Bumbu terdapat beberapa aliran yang melenceng dari ajaran agama, disinilah peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai organisasi masyarakat hadir untuk meluruskan.

Dari aliran-aliran tersebut, tim lapangan yang terdiri dari Kesbangpol, Polres, Kodim, Kejaksaan dan Babinsa turun langsung dalam menindaklanjuti benar tidaknya aliran tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengecekan dinyatakan benar adanya aliran yang melenceng tersebut, sehingga keputusan dibubarkan atau tidaknya aliran tersebut diserahkan kepada MUI dan FKUB.

Ditambahkan Kaswan, beberapa diantara aliran yang dinyatakan melenceng yakni karena melenceng dari ajaran agama, baik kegiatan ataupun kalimat syahadat, serta adanya laporan dari masyarakat yang dianggap kegiatannya meresahkan, serta adanya anggota keluarga yang masuk dalam aliran itu yang menyebabkan anggota keluarga lainnya menentangnya. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Hari Kartini

DP3AP2KB

Pemkab Tanah Bumbu Berkesempatan Menerima Penghargaan Bagi Wanita Berprestasi dan Berjasa di Bidang Pertanian

Tanah Bumbu

Latih Kreativitas dan Mentalitas Anak Sejak Dini Melalui Acara Arena Gembira

Dishub

Dishub Tanbu Fokuskan Fasilitas Keselamatan Untuk Penungguna Jalan

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Pariwisata, UPTD BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tanah Bumbu

Warga Korban Kebakaran di Desa Mangkalapi Terima Bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Program Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Mendapatkan Respon Positif Masyarakat Banua

Tanah Bumbu

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Penghargaan kepada Tim Humas Lapas Batulicin
Bapenda

Bapenda

Bapenda Sebut Realisasi Pajak Daerah Capai 32,93 Persen

You cannot copy content of this page