DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Pendidikan / Serba - Serbi

Jumat, 10 Juni 2022 - 10:22 WIB

Ketua PGRI Tanah Bumbu Harapkan Semua Guru Manfaatkan Keberadaan Organisasi PGRI

"Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Pasal 41 ayat (3) disebutkan "Guru wajib menjadi anggota organisasi profesi". - Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi

SIMPANG EMPAT, RSB – Ketua Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu mengharapkan guru-guru di Bumi Bersujud dapat memanfaatkan keberadaan organisasi ini dengan baik.

Saat diwawancarai Kru RSB pada Kamis (9/6/2022) kemarin seusai mengikuti Halal Bihalal PGRI di Simpang Empat, Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi mengungkapkan, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Pasal 41 ayat (3) disebutkan “Guru wajib menjadi anggota organisasi profesi”. 

Di Kabupaten Tanah Bumbu, sudah ada satu organisasi yaitu organisasi PGRI yang menaungi seluruh guru, sehingga diharapkan guru-guru dapat memanfaatkan dengan baik kehadiran organisasi ini.

Baca juga PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Tujuannya yakni untuk meningkatkan kompetensi pendampingan sebagai guru melalui program-program kerja yang sudah ditayangkan dan disepakati setiap tahun sekali melalui konferensi tahunan.

Pada 2021, sebut Samidi, konferensi dilaksanakan di SMA 1 Simpang Empat salah satu di antara yakni peningkatan kompetensi dengan mengundang narasumber baik bidang seni, akademik, olahraga dan berharap semua para guru terlayani secara maksimal.

Adapun jumlah guru di Kabupaten Tanah Bumbu yang tersebar mulai tingkat PAUD SD SMP dan SLTA itu hampir mencapai 5.500 orang yang terdiri dari PNS, P3K, PTT kontrak dan honor yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).

Samidi berharap, seluruh guru di Kabupaten Tanah Bumbu yang belum tergabung dalam organisasi, bisa segera mendaftar menjadi bagian dari Organisasi PGRI yang telah tersebar di berbagai cabang. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Reporter         : Fitriana Rahma

Editor              : Zuhdiansyah

Share :

Baca Juga

Lomba Kebersihan

DLH

Bupati Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Utama Pemenang Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan

Kec. Kusan Hilir

Sekcam Kusan Hilir Hadiri Musrenbangdes di Wiritasi
Disperkimtan

Disperkimtan

Berpartisipasi Meriahkan Hari Jadi Tanbu ke-19, Disperkimtan Akan Gelar Berbagai Lomba

PKK

Wahyu Windarti Zairullah Ajak DWP Tanbu Tangani Kasus Stunting
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan
mtq

Informasi

MTQ Nasional ke-19 Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Resmi Dibuka

Informasi

Peringatan HKN ke-57, Dinkes Tanbu Berikan Apresiasi Atas Kerja Keras Nakes

DPRD

RSB Punya Direktur Baru, Ketua DPRD Siap Dukung Program Kemajuan Radio

You cannot copy content of this page