Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / PWI Tanah Bumbu / Wartawan

Selasa, 12 Juli 2022 - 19:11 WIB

Ketua PWI Tanah Bumbu, Doakan Desy Aulia Lulus UKW

BATULICIN, RSB — Ketua PWI Kabupaten Tanah Bumbu Slamet Riyadi mendoakan Desy Aulia — yang kini tercatat sebagai wartawan Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu — lulus Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) yang dilaksanakan PWI Kalimantan Selatan, 25-26 Juli mendatang.

” Saya pribadi ataupun atas nama Ketua PWI Tanah Bumbu, mendoakan Desy Aulia lulus,” katanya kepada aktualkalsel.com, Selasa ( 12/3/2022 ).

Yadie — begitu panggilan dekat ketua PWI Tanah Bumbu — mengatakan, hal itu ketika diminta komentarnya mengenai akan dilaksanakannya UKW yang diikuti 30 peserta se Kalimantan Selatan baik muda ataupun madya.

Saat ini, Desy Aulia satu-satunya peserta dari Tanah Bumbu yang ikut UKW PWI Kalimantan Selatan.
” PWI Tanah Bumbu sendiri nantinya akan menyelenggarakan sendiri untuk dua kelas, bersama dengan PWI Kotabaru, dan PWI Kalimantan Selatan,” katanya.

Jika tidak ada aral melintang, ungkap Yadie, pelaksanaan UKW Tanah Bumbu dilaksanakan usai pemilihan ketua PWI Kalimantan Selatan periode 2022 -2027 yang akan dilaksanakan akhir bulan Juli 2022, usai UKW dilaksanakan.

Keikutsertaan Desy Aulia, pada UKW, menurut Yadie, merupakan terobosan dan langkah maju bagi RSB.
” Ini luar biasa, sebelumnya tidak pernah ada, dan sekali lagi sebagai ketua PWI Tanah Bumbu saya mendukung Desy Aulia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat PWI Kalimantan Selatan Syarif Wamen mengatakan, tercatat jumlah peserta yang ikut UKW secara keseluruhan jumlahnya mencapai 30 orang.

Berkas mereka, kata Syarif, sudah dikirim ke PWI pusat, namun ada sedikit perbaikan. Berkas dari peserta sebagian besar ada yang direvisi dan kemudian dilakukan perbaikan.
” Alhamdulillah semuanya sudah clear, insyaallah tinggal pelaksanaannya lagi,” ungkapnya.

Sejak, tadi pagi sampai sore ini Syarif masih ngantor di Sekretariat PWI Kalimantan Selatan untuk mencek kelengkapan berkas peserta UKW.

Untuk radio, selain RSB, dua radio lainnya juga mengirimkan perwakilannya untuk ikut UKW yakni Abdi Persada FM, dan RRI Banjarmasin.

Direktur RSB Sukriansyah yang dihubungi secara terpisah mengatakan, akan terus meningkatkan seluruh SDM di RSB.
” Tidak hanya bagian pemberitaan, tapi juga bagian lainnya,” jelas salah satu wartawan senior di Kalimantan Selatan itu.

Seperti diketahui, saat ini di Tanah Bumbu, Sukriansyah merupakan satu-satunya pemegang kartu UKW dari Dewan Pers – PWI, untuk jenjang wartawan utama. RSB-01

Share :

Baca Juga

PWI Kalsel

Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel Periode 2022 – 2027

Radio Swara Bersujud

Ketua PWI Tanbu : Desy Aulia Kebanggaan Insan Pers Bumi Bersujud

Radio Swara Bersujud

Imam Hanafi : Tujuan Pokok Jurnalistik dapat Mencerdaskan Pembacanya

Radio Swara Bersujud

Radio Swara Bersujud tingkatkan SDM hadapi persaingan dunia kerja

Pendidikan

Senin Lusa, Tiga Reporter RSB Magang di LKBN Antara dan Dua Teknisi di RRI Banjarmasin

Bupati Tanah Bumbu

Program RSB Dirubah, Bupati Zairullah Minta 70 Persen untuk Pemberitaan, 30 Persen Hiburan

Radio Swara Bersujud

Wartawan harus siap bekerja dibawah tekanan

Radio Swara Bersujud

Sebanyak 29 Peserta Lulus UKW, Salah Satunya Desy Aulia Dari RSB Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page