Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disbudporpar

Kamis, 21 Juli 2022 - 12:58 WIB

Kreasikan Tenun Pagatan Melalui Lomba Fashion Show Muslimah 

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dukung kreativitas anak muda dengan menggelar lomba fashion show kain tenun khas Pagatan.

Kepala dinas terkait Hamaluddin Taher melalui Kabid pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, Eddy Sukhrawardi mengungkapkan kepada Reporter RSB Rabu (20/7/2022), tujuannya antara lain untuk memberikan ruang kreatif dan mengembangan minat bakat bagi putra putri daerah di bidang fashion.

Lomba itu digelar juga untuk menyuarakan semangat kepada masyarakat tentang pentingnya menciptakan sebuah kreatifitas demi meningkatkan ekonomi akibat peristiwa pandemi Covid-19.

Sebagai upaya perwujudan cita-cita pemerintah daerah menuju serambi Madinah fashion show ini dilaksanakan dengan konsep model berbusana muslim dan boleh menggunakan aksesoris atau ornament pendukung.

Pendaftaran dilaksanakan secara gratis dimulai tanggal 18 Juli sampai 30 Agustus dan technical meeting (TM) akan dilakukan tanggal 7 September.

Masyarakat Bumi Bersujud berusia 15-24 tahun dan belum menikah diperbolehkan untuk mengikuti lomba itu dengan ketentuan peserta menggunakan busana hasil kreativitasnya yang berbahan kain tenun Pagatan minimal 30% dari kostum yang dipakai saat tampil. 

Adapun cara pendaftarannya yaitu mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan panitia dan 

akan diberikan tanda nomor peserta dengan melampirkan fotocopy KTP atau kartu pelajar dan foto ukuran 3 R sebanyak satu lembar. 

Demi mematuhi protokol kesehatan, peserta maupun penonton juga diharapkan untuk memakai masker dan menjaga jarak ketika menghadiri acara.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Duta Wisata

Disbudporpar

Grand Final Duta Wisata Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Sukses Digelar

Disbudporpar

Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Beberkan Rencana Pelaksanaan Mappanre Ri Tasi

Disbudporpar

Putra Daerah Tanbu Raih Medali Emas Cabor Tenis Lapangan

Disbudporpar

Dinas Budporpar Tanbu Uraikan Progres Proyek Siring Pagatan
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah
Wabup

Disbudporpar

Wabup Tanbu Berharap Lomba Kreasi Barang Bekas Bisa Menjadi Aset Daerah

Disbudporpar

Pemkab Tanah Bumbu Pamerkan Produk UMKM pada Festival Pasar Terapung

You cannot copy content of this page