Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 25 Agustus 2021 - 08:45 WIB

Kukuhkan Pengurus FKUB, Bupati Zairullah Harapkan FKUB Jadi Teladan yang Baik Bagi Masyarakat

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar mengharapkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi teladan yang baik untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati usai melakukan pengukuhan Pengurus FKUB Tanah Bumbu periode 2020-2023 di Aula Kementrian Agama Tanah Bumbu, Senin, 23 Agustus 2021.

Ditambahkannya, dengan dibentuknya Pengurus FKUB, bukan hanya fokus pada konteks keagamaan, tapi konteks-konteks yang lain termasuk persoalan ekonomi dan sosial.

Menurut Bupati, keberadaan FKUB hendaknya mampu menunjang terbentuknya toleransi antar umat beragama serta menciptakan kerukunan dalam masyarakat.

Selain itu ditekankan Zairullah, FKUB harus mampu memberikan edukasi kepada Jamaahnya dan juga masyarakat agar bersama-sama patuh dan taat atas edaran dan himbauan yang diberikan pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan guna mencegah meningkatnya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Apalagi tempat-tempat ibadah menjadi sebuah wadah untuk berikhtiar secara bathin. Maka diharapkan tokoh-tokoh agama menjadi panutan dan teladan bagi umat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, Dr. H. Ahmad Kamal, mengatakan FKUB merupakan tempat atau wadah berkumpulnya para tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga rukunnya intern antar umat beragama, dengan bersama-sama menyamakan visi dan misi dan juga memberikan pelayanan yang prima serta menjaga stabilitas intern antar umat beragama.

Ia berharap, program-program FKUB ke depan harus lebih melihat atau memperhatikan serta menciptakan inovasi-inovasi yang dilaksanakan terkait menjaga stabilitas di Tanah Bumbu.

Serta Pengurus FKUB mampu bersinergitas, komunikasi dan koordinasi dengan Kemenag, pimpinan daerah, Forkopimda, TNI, Polri untuk bersama-sama mematuhi dan mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan dengan 5M plus 1D yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi serta doa. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Lomba Inovasi Desa Untuk Percepatan Penanganan Stunting

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rangkaian Lomba Peringati HUT Korpri ke 51

Tanah Bumbu

DPMPTSP Ajak UMKM Ikut Program Kemitraan

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Lantik Anggota BPD Tiga Desa di Kecamatan Simpang Empat
Bupati

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Dampingi Bupati Abah Zairullah Terima WTP Kesembilan Berturut-turut

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik Sembilan Anggota BPD Desa Hidayah Makmur

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Pimpin Rakor Persiapan Pesta Adat Mappanre Ri Tasie 2023

Tanah Bumbu

Pangdam VI/Mulawarman Tiba di Batulicin, Cek Kesiapan Kunjungan Presiden RI

You cannot copy content of this page