Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Kec. Kusan Tengah

Selasa, 2 Agustus 2022 - 07:56 WIB

Kusan Tengah “Cetuskan Motto Master King”

BATULICIN, radio-swarabersujud.com – Masyarakat Kecamatan Kusan Tengah terdepan tanpa kemiskinan tanpa pengangguran (Master King) merupakan motto Kecamatan Kusan Tengah yang dicetuskan oleh Camat setempat Hendri, S.Sos, M.Ip dalam melakukan pembangunan pada 13 desa.

Hal itu diungkapkan oleh Sekcam Kusan Tengah Agustina Pratiwi didampingi Kasi Pemerintahan Junaidi Noor, S.Ap saat menjadi narasumber pada program Talk Show di Radio Swara Bersujud (RSB) yang juga live melalui youtube RSB pada Kamis, 28 Juli 2022.

Ia mengungkapkan hal itu sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, Pemerintah Kecamatan Kusan Tengah terus bersinergi dengan pemerintah desa dan pemerintah daerah.

Salah satu diantaranya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu terkait pelaporan data penduduk salah satu diantaranya akta Kematian.

Tercatat per Juli tahun 2022 jumlah penduduk sekitar 14.556, terdiri 7.277 laki-laki, 7.289 perempuan, dan jumlah Kepala Keluarga (KK) sekitar 4.474 yang dilaporkan ke Disdukpencapil.

Adapun 13 desa di Kecamatan Kusan Tengah, meliputi Desa Saring Sungai Bubu, Saring Sungai Binjai, Salimuran, Serdangan, Satiung, Pakatellu, Batarang, Manurung, UPT Karya Bakti, Pulau Tanjung, Api-api, Sepunggur dan Desa Mekar Jaya.

Penulis : Alisha Mardayanti

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Pemdes

Kec. Kusan Tengah

Pemdes Manurung Apresiasi Pemuda yang Ingin Bangun Desa

Kec. Kusan Tengah

“Master King” jadi Motto Pembangunan Kecamatan Kusan Tengah
Kusan Tengah

Kec. Kusan Tengah

Kecamatan Kusan Tengah Miliki Motto “King Master”
Musrenbang

Bappedalitbang

Hadiri Musrenbang di Kusan Tengah, Bupati Sampaikan Empat Hal Penting
MTQ

Kec. Kusan Tengah

MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan Kusan Tengah Resmi Ditutup Camat

Kec. Kusan Tengah

Pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Tengah Segera Selesai
Bupati

Kec. Kusan Tengah

Bupati Abah Zairullah Akan Bangun Kantor Kecamatan Kusan Tengah

You cannot copy content of this page