Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Sekda

Jumat, 8 Juli 2022 - 11:47 WIB

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

BATULICIN, RSB – Launcing Program Satu Desa Satu Masjid pada kurang lebih 165 desa dan kelurahan di Bumi Bersujud, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka optimis program tersebut akan tuai banyak manfaat.

Program memakmurkan masjid yang baru dirilis oleh Pemerintah Daerah Tanah Bumbu merupakan program yang mulia dengan mengharapkan para pemuda akan menjadikan masjid sebagai tempat belajar dan itikaf di Masjid.

Oleh karena itu, keamanan masjid yang perlu di tingkatkan, dimana alat-alat yang ada di masjid harus dijadikan milik bersama dalam merawat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka didampingi Kadis Perkimtan H. Ansari Firdaus, ketika diwawancarai Reporter RSB usai melaksanakan kegiatan di masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Kamis Malam (7/7/2022).

Ambo Sakka mengatakan, program satu desa satu masjid adalah milik masyarakat sehingga keamaan masjid akan terjaga bersama.

Menurutnya apabila seseorang berada didalam masjid dan melakukan kegiatan keagamaan insya Allah tidak akan terjadi hal yang diragukan. Ia berpesan lebih baik berada di masjid ketimbang tidak pernah ke masjid.

Selain itu, menjamin kemakmuran masjid, Badan Pengelola Masjid harus memfasilitasi semua kegiatan didalamnya karena merupakan tanggungjawab pengurus masjid sehingga Kegiatan Satu Desa Satu Masjid dengan Motto Bersujud menuju Serambi Madinah bisa berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya.

Penulis : Yudis

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Rapat

RSB

Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Dukung Peningkatan SDM Karyawan RSB

Sekda

Sekda Tanbu Serahkan Bantuan kepada KUB Nelayan dan Hadiah Bagi Pelajar
Sekda

RSB

Berkunjung ke RSB, Sekda Ambo Sakka Ingin Penyajian Berita Ditambah

Sekda

Sekda Ambo Sakka Tanggapi Keluhan Gaji Pegawai Honorer Insidentil 
Kajati

Informasi

Kajati Kalimantan Selatan Kembali Kunjungi Tanah Bumbu

Sekda

Ambo Sakka, Sebut Zairullah Punya Pandangan ke Depan
Setda

HUT Tanbu 19

Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen

DP3AP2KB

Hadiri Peringatan Harganas 2022, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Dukung Upaya Penurunan Kasus Stunting

You cannot copy content of this page