Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Dinkes / Informasi / Kesehatan

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:22 WIB

Libatkan Peran Dinkes, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan melibatkan peran Dinas Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin (21/2/2022) kemarin.

Kegiatan vaksinasi itu dilakukan secara serempak dengan mendatangkan tim kesehatan dari beberapa Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satunya yakni, petugas kesehatan dari Puskesmas Karang Bintang yang telah standby mulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 Wita.

Jenis vaksin yang disediakan ini yakni vaksin Covid-19 Astrazeneca dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 100 dosis. 

Koordinator Imunisasi Puskesmas Karang Bintang, Muhammad Zainu mengatakan, kegiatan itu melayani vaksinasi pada tahap satu, dua maupun tahap tiga atau boster dengan syarat jangka waktu untuk melakukan vaksin booster ini minimal enam bulan setelah melakukan vaksin kedua.

Vaksinasi yang digelar pemerintah daerah itu hanya satu hari saja dengan dikhususkan bagi pegawai Pemkab Tanah Bumbu, sehingga tidak terbuka untuk masyarakat umum.

Dalam satu hari menggelar vaksinasi ini, petugas dari Puskesmas Karang Bintang sudah melayani pasien vaksinasi sebanyak 40 orang dengan syarat yang harus dibawa yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Adapun jumlah petugas yang berasal dari Puskesmas Karang Bintang yang diturunkan sebanyak 4 orang yakni Muhammad Zainu selaku Koordinator Imunisasi Puskesmas, Putri Anggita, Anita dan Yulia selaku petugas piker.

Zainu berharap, digelarnya vaksinasi serentak di Pemkab Tanah Bumbu dapat mempercepat penyebaran vaksin sehingga bisa mendukung tujuan pemerintah daerah dalam hal penekanan laju kasus Covid-19 dan menciptakan masyarakat Tanah Bumbu yang sehat dan sejahtera. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Kadis Kominfo

Diskominfo

Ketua Dewan Pengawas Ingatkan, RSB Harus Meningkatkan Kualitas Pemberitaan

Informasi

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Sebagai Motivsai Bagi Wanita Berani Berbicara Kebenaran
Diskominfo

Diskominfo

Jika Tidak Ada Aral Melintang, Besok Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Tanbu masa bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Informasi

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi
Perda

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Setujui Raperda LPj APBD Tahun Anggaran 2021
Harjad

Baznas

Bersinergi Dengan Baznas, Pemkab Tanbu Salurkan Santunan

Kec. Kusan Hilir

Sekcam Kusan Hilir Hadiri Musrenbangdes di Wiritasi
Isra Miraj

Kesehatan

Bupati Abah Zairullah Hadiri Majelis Lailatul Jum’at Sekaligus Peringatan Isra Mi’raj

You cannot copy content of this page