Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Senin, 6 Desember 2021 - 09:55 WIB

LPPTKA-BKPRMI Tanah Bumbu Wisuda 227 Santri di Simpang Empat

BATULICIN, RSB – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Wisuda Santri ke-11 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (05/12/2021) kemarin.

Wisuda tersebut dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Camat Simpang Empat Supiani dengan dihadiri Direktur Nasional LPPDSDM H. Ahmad Mubarak, Sekjen DPP BKPRMI Drs. Ahmad Rizqon, Wakil Ketum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel H. Ahmad Bahruni, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.

Adapun melalui kegiatan itu terdapat sebanyak 227 santri yang berasal dari 21 unit se-Kecamatan Simpang Empat diwisuda oleh DPD BKPRMI Tanah Bumbu.

Dalam Kesempatan itu, Ketua Umum BPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman menyampaikan, LPPTKA merupakan salah satu lembaga yang ada di BKPRMI, dimana tugas utamanya adalah memberikan pembelajaran kepada para santri di bidang pendidikan Alquran.

Maka dari itu, BKPRMI ikut berperan aktif dalam mencetak generasi muslim yang dekat dengan Alquran sebagai mitra pemerintah untuk menyiapkan generasi gemilang menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Ia menyebutkan, terdapat 14 ribu santri yang dibina oleh BKPRMI dibawah bimbingan sekitar 1400 ustadz dan ustadzah dari 123 unit se-Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang terus memberikan support serta dukungan terhadap kegiatan BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu diwakili Camat Simpang Empat Supiani menyampaikan, mewakili pemerintah daerah menyambut baik serta memberikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda santri binaan BKPRMI Tanah Bumbu.

Ia menyampaikan rasa bangga terhadap anak-anak, dimana hal inilah yang menjadi dasar mereka bisa berakhlak Alquran. Dengan demikian akan membawa keberkahan di Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, ustadz dan ustadzah yang terus bekerja keras dalam upaya membimbing serta memberikan pembelajaran kepada para santri. Serta berharap perkembangan pendidikan Alquran di Bumi Bersujud akan semakin pesat. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Hari Keempat, Kontingen POPDA Tanah Bumbu Sabet 20 Medali
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ikuti Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Secara Virtual

Tanah Bumbu

Peringati HUT ke-78 RI, Bakesbangpol Gelar Rapat Evaluasi Persiapan
Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir

BPBD

Cegah Bencana Banjir BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Perkotaan

Tanah Bumbu

BLK Tanah Bumbu Kembali Gelar PBK Tahap III

Tanah Bumbu

Berbekal 11 Inovasi, Posyandu Widuri Desa Ringkit Ikuti Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

You cannot copy content of this page