Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:52 WIB

Mahasiswa Stikes Darul Azhar Gelar Pengabdian Terhadap Masyarakat

BATULICIN, RSB – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keeehatan (Stikes) Darul Azhar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan D3 Farmasi melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian mahasiswa itu berlansung di Desa Serdangan selama tiga hari, yakni sejak Jumat sampai dengan Minggu, 10 Oktober 2021 kemarin.

Dedikasi yang diperlihatkan mahasiswa perguruan tinggi milik Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar itu disambut baik oleh Kepala Desa Sardangan, Andi Tanra Fitriadi serta antusias tinggi masyarakat setempat.

Aksi terjun ke masyarakat dilaksankan dalam bentuk layanan gratis berupa pengecekan kesehatan seperti cek kolesterol, gula darah, diabetes dan tensi, serta penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian ada juga penyuluhan tanaman obat untuk keluarga yang disajikan dalam bentuk materi disampaikan Mahasiswa Stikes Darul Azhar itu sendiri.

Berikutnya, kegiatan tersebut juga diisi dengan acara nonton bareng Film Sejarah Perang Banjar Kalimantan Selatan pada malam terakhir. Dimana hal ini merupakan salah satu cara untuk mengenang sejarah perang di daerah sendiri.

Ketua BEM Stikes Darul Azhar, Zainal Azhar menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pola hidup sehat serta pemanfaatan tanaman herbal.

Menurutnya, hal itu juga berdasarkan latar belakang jurusan studi mereka di perguruan yang berkaitan erat dengan kesehatan hingga perlu mengimplementasikan kepada lingkungan masyarakat sebagai pengabdian.

Dia berharap, setelah kegiatan pengabdian tersebut pihak pemerintah daerah dapat mendukung penuh, baik dari segi materi maupun tenaga dan pikiran. Karena masih banyak desa-desa yang perlu mendapatkan pengabaian masyarakat guna mengetahui permasalahan-permasalahan di desa tersebut.

Adapun kegiatan tersebut diketuai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Stikes Darul Azhar, terdiri dari 25 orang mahasiswa dari jurusan Farmasi dan Perawat. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

HUT Tanbu

Disbudporpar

Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya
PGRI

Disdikbud

Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu Akan Gelar Halal Bi Halal Hari Ini

Tanah Bumbu

Pihak Terlibat Dalam Penurunan Stunting Diminta Komitmen

Kec. Kusan Tengah

Pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Tengah Segera Selesai

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kesehatan Hewan Peliharaan, DKPP Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Tanah Bumbu

Desa Pulau Tanjung Sukses Gelar MTQN ke-3 Tingkat Kecamatan Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Secara Maraton, Abah Zairullah Kunjungi Kecamatan-kecamatan untuk Rapat Koordinasi dengan Ketua RT

Tanah Bumbu

Pemenang Lomba Memeriahkan HUT KORPRI Terima Hadiah

You cannot copy content of this page