DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / ASDP / Informasi

Kamis, 10 Maret 2022 - 10:25 WIB

Masyarakat Umum Terima Kartu e-Money Secara Gratis dari PT ASDP

PT ASDP Cabang Batulicin membagikan 
 3 (Tiga) jenis kartu e-Money yaitu: Tap Cash, Brizzi, dan Flazz.

PT ASDP Cabang Batulicin membagikan 3 (Tiga) jenis kartu e-Money yaitu: Tap Cash, Brizzi, dan Flazz.

BATULICIN – Bersamaan dengan acara Go Live Ticketing System dan Pembayaran Transaksi Non-Tunai,  masyarakat umum dan tamu yang berhadir menerima Kartu e-Money yang diberikan secara gratis oleh PT ASDP Cabang Batulicin, Rabu (9/3/2022).

Adapun kartu yang dibagikan kepada masyarakat dan para tamu yang berhadir yakni berjumlah tiga kartu diantaranya Tap Cash, Brizzi, dan Flazz.

Dengan adanya e-Money banyak manfaat yang didapatkan, terutama perputaran uang di pelabuhan yang berjumlah hingga ratusan juta per hari jadi dapat teratasi dengan baik karena langsung diinput oleh sistem.

Baca juga Pemkab Tanbu Dukung Penuh Pergantian Sistem Pembayaran Transaksi Menjadi Non Tunai di Pelabuhan Ferry Batulicin

Proses pembelian tiket penyeberangan di Pelabuhan Ferry Batulicin juga tidak membutuhkan waktu lama sehingga waktu yang digunakan lebih efisien dan tentunya uang yang dibayarkan juga pas sesuai dengan aturan tidak ada kurang ataupun lebih

General manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru, menjelaskan jika terjadi kendala jaringan pada saat proses transaksi tiket secara non tunai, maka dapat dilakukan secara manual sehingga proses aktivitas manusia dan kendaraan dapat terus berjalan tidak berhenti begitu saja.

ASDP

Dengan adanya e-Money banyak manfaat yang didapatkan, terutama perputaran uang di pelabuhan yang berjumlah hingga ratusan juta per hari jadi dapat teratasi dengan baik karena langsung di-input oleh sistem

Salah satu tim dari PT ASDP Cabang Batulicin, Asbi mengatakan, bagi masyarakat yang belum memiliki kartu e-Money, dapat membeli kartu tersebut di agen-agen pada bank terkait yang telah menjalin bekerjasama dengan PT ASDP.

Masyarakat dapat membeli kartu e-Money tersebut dengan harga standar yakni Rp 25.000.

Kartu ini dapat dianggap seperti uang digital karena dalam penggunaannya, pengguna tidak perlu memasukkan data diri untuk mendaftarnya karena sistemnya siapa yang memegang kartu tersebut, maka orang itulah yang dapat menggunakannya.

Oleh karena itu, pengisian saldo pada kartu e-Money ini sangat dibatasi pada limit dua juta rupiah, dengan tujuan para pengguna tidak mengisikan saldo pada e-Money terlalu banyak.

Jika kartu e-Money yang dimiliki hilang, maka kartu tersebut tidak bisa lagi diterbitkan ulang atau dikembalikan.

Maka dari itu, e-Money ini dianggap sebagai uang karena jika kartu tersebut hilang pemilik harus dapat mengikhlaskan dan membeli kartu yang baru. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Bangun Tanah Bumbu Berlandaskan Nilai Keagamaan, Bupati Konsisten Laksanakan Majelis Lailatul Jum’at

Informasi

Ustadz Hidayat Sebut Wisuda Santri Sebagai Wujud Dorongan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah

Informasi

Bagian Pemerintahan Setda Beberkan Progres Rencana Pembentukan Tiga Kecamatan Baru
DWP

Organisasi

Pengurus DWP Tanah Bumbu Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Hiburan

Pemkab Tanbu Terapkan Protokol Kesehatan Saat Majelis Lailatul Jumat
HMI

Informasi

Lantik Pengurus HMI, Sekda Harapkan Kokohnya Semangat Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
mtq

Informasi

MTQ Nasional ke-19 Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Resmi Dibuka
Bupati

Ramadhan2022

Bupati Abah Zairullah Kembali Lakukan Safari Ramadhan Minggu Kedua

You cannot copy content of this page