Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Kec. Kusan Tengah / MTQ

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:28 WIB

MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan Kusan Tengah Resmi Ditutup Camat

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Pertama Tingkat Kecamatan bertempat di Kecamatan Kusan Tengah.

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Pertama Tingkat Kecamatan bertempat di Kecamatan Kusan Tengah.

KUSAN TENGAH, RSB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Pertama Tingkat Kecamatan yang telah diselenggarakan di Kecamatan Kusan Tengah selama tiga hari, resmi ditutup oleh Camat Kusan Tengah pada Jumat (27/5/2022) malam kemarin.

Ketika dikonfirmasi Kru RSB pada Sabtu (28/5/2022), Camat Kusan Tengah, Muhammad Hendri melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Ahsani Fauzan mengatakan, kegiatan penutupan MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan telah terlaksana dengan lancar di panggung utama Kantor Kecamatan Kusan Tengah.

Dalam sambutannya, Camat Kusan Tengah, Muhammad Hendri menyampaikan, pelaksanaan MTQ yang pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kusan Tengah dan Desa Saring Sungai Bubu sebagai tuan rumah diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi Qurani.

Baca juga Penutupan MTQ ke-18 Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Sumber Sari Berjalan Sukses

Menurutnya, generasi Qurani yang  berakhlak mulia pasti menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, meyakini kebenarannya, membaca dan memahaminya dengan baik dan benar, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan juga merupakan bentuk implementasi visi misi Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Pelaksanaan MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan Kusan Tengah mementaskan berbagai lomba seperti Syarhil Quran, Fahmil Quran, M2IQ, Khattil Quran dan Sari Tilawah yang diikuti oleh 215 peserta dari 12 desa di wilayah Kecamatan Kusan Tengah.

Lomba-lomba tersebut telah terlaksana di SMPN 3 Kusan Hilir beberapa hari yang lalu. Berdasarkan perhitungan akhir dari semua cabang lomba, Desa Sepunggur ditetapkan sebagai juara umum.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, HM. Ishaq, turut memberikan apresiasi atas keikutsertaan peserta festival rebana cilik yang berasal dari Desa Satiung dan mengharapkan regenerasi yang sudah berjalan agar terus diperhatikan untuk dibina dengan baik.

Turut berhadir pada rangkaian penutupan MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan yakni LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu dan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, unsur Forkopimcam, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Bupati

Kec. Kusan Tengah

Bupati Abah Zairullah Akan Bangun Kantor Kecamatan Kusan Tengah
Musrenbang

Bappedalitbang

Hadiri Musrenbang di Kusan Tengah, Bupati Sampaikan Empat Hal Penting

Kec. Kusan Tengah

Pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Tengah Segera Selesai
Kusan Tengah

Kec. Kusan Tengah

Kecamatan Kusan Tengah Miliki Motto “King Master”

Kec. Kusan Tengah

“Master King” jadi Motto Pembangunan Kecamatan Kusan Tengah

kecamatan Kusan Hilir

MTQN ke-21 Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Berhadiah Umroh
Mtq

Informasi

Berlangsung Meriah, Camat Sungai Loban Lepas Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ

Kec. Kusan Tengah

Kusan Tengah “Cetuskan Motto Master King”

You cannot copy content of this page