Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Informasi / Religi

Senin, 6 Desember 2021 - 09:48 WIB

Mujahid Dakwah Diharapkan Mampu Menjadi Generasi Rabbani

BATULICIN, RSB – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Bumbu menggelar Latihan Mujahid Dakwah (LMD) pertama dengan menghadirkan peserta dari DPK BKPRMI yang tersebar di 12 Kecamatan.

Ketua BKPRMI Tanah Bumbu, H Rahman menyampaikan, pelatihan itu merupakan kegiatan bernuansa dakwah yang dirancang guna membentuk karakter generasi rabbani.

Pelaksanaan LMD pertama BKPRMI Tanah Bumbu juga merupakan salah satu bagian untuk menjadi pengurus kabupaten maupun kecamatan.

Disebutkan, pelaksanan LMD BKPRMI Tanah Bumbu itu merupakan kegiatan yang pertama di Tanah Bumbu dan yang kedua dilaksanakan BKPRMI di Kalimantan Selatan.

Melalui pelatihan itu, diharapkan mampu menghasilkan para mujahid dakwah yang berperan penting memakmurkan masjid.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin menyampaikan, atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan atas peningkatan SDM anggota BKPRMI, mengingat keberadaan BKPRMI di Tanah Bumbu mendukung terwujudnya masyarakat yang religius.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan mendorong masyarakat Tanah Bumbu menjadi masyarakat yang marhamah dan mempersiapkan generasi muda yang mencintai Alquran serta meningkatkan kegiatan dakwah remaja masjid.

Bupati berharap, melalui kegiatan itu dapat membangkitkan semangat dakwah remaja masjid yang pada akhirnya program ini bisa terstruktur dan mencapai target serta mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Pada pelatihan ini Pihak BKPRMI Tanah Bumbu menghadirkan pemateri diantaranya Sekjen DPP BKPRMI, Direktur Nasional Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia BKPRMI Pusat dan Wakil Ketua DPW BKPRMI Kalsel.

Kegiatan itu berlansung selama tiga hari, resmi dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin pada Jumat (3/12/2021) mengambil tempat di Hotel Candra Asri Kecamatan Batulicin. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Wisata

Disbudporpar

Tingkatkan Potensi Wisata Daerah, Sekda Sisir Lokasi Potensi Wisata

Informasi

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Serahkan Berbagai Penghargaan Pada Peringatan Hari Amal Bhakti
HMI

Informasi

Lantik Pengurus HMI, Sekda Harapkan Kokohnya Semangat Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Dishub

Dishub

Antisipasi Kemacetan di Pantai Pagatan, Dishub Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar
MTQ

MTQ

Penutupan MTQ ke-18 Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Sumber Sari Berjalan Sukses
sei loban

Kec. Sungai Loban

Pemkab Tanbu Akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Muttaqin
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Ungkap Cita-citanya Kembangkan Potensi Sektor Kelautan
Pagatan

Informasi

Dukung Acara Mappanre Ri Tasi, Camat Kusan Hilir Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

You cannot copy content of this page