Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:01 WIB

Ombudsman Perwakilan Kalimantan Nilai Tanah Bumbu Masuk Kategori A nilai 88.62

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kabupaten Tanah Bumbu bersama dengan delapan daerah lainnya mendapatkan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023 dari Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan dengan kategori A.

Tanah Bumbu sendiri mendapatkan nilai 88.62

Penyerahan tersebut diterima Sekda Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu ( 17/1/2024 ).

Selain Tanah Bumbu, daerah yang mendapat kategori A adalah Hulu Sungai Selatan, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tapin, Tabalong, Hulu Sungai Tengah dan Banjarmasin.

” Selamat kita dinilai tinggi, dan kondisi ini lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka kepada aktualkalsel.com dan radio-swarabersujud.com, Rabu.

Dengan penghargaan tersebut, menurut Dr. Ambo Sakka, kita berharap tahun 2024 pelayanan publik bisa lebih dapat ditingkatkan lagi.

” Nilai kita sudah 88.62 tinggal ditingkatkan lagi sehingga mendapatkan nilai yang terbaik,” jelasnya.

Yang menjadi lokus itu adalah Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) lagi.

Dan tahun ini ( 2024 ), Pemkab Tanah Bumbu akan membuat Mall Pelayanan Publik ( MPP ). Jika itu selesai dibangun nilainya langsung naik. ” Saya yakin ke depannya lebih baik, dan perlu diketahui mall pelayanan publik itu indikator penilaian publik,” ungkapnya.

Perlu diketahui sejumlah daerah lain yang mendapat kategori A di atas di Tanah Bumbu — urutan 1 sampai 7 — semua sudah memiliki MPP.

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

disdukcapiltanbu

Covid-19

Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

Tanah Bumbu

Dukung Penuh Program 1D1M, Kecamatan Batulicin Rutin Lakukan Monev

Tanah Bumbu

Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Bongkar Warung Kopi Jadi Tempat Prostitusi

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kembali Ikuti Rakor, Mendagri Ingatkan Daerah Lakukan Monev Pengendalian Inflasi

Tanah Bumbu

Berhasil Implementasikan Serambi Madinah, Pegawai Teladan DPMD Tanbu Diberikan Reward

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Ikuti Rapat Penyamaan Persepsi Kalsel Sebagai Gerbang IKN
Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E

Tanah Bumbu

TP-PKK Tanbu Sukses Raih Juara Pertama Lomba Menu Balita Serba Ikan Nasional

You cannot copy content of this page