Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 5 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Organisasi Kemanusiaan di Tanbu Gelar Aksi Galang Dana Untuk Adik Helma

BATULICIN, RSB – Organisasi peduli kemanusiaan di Kabupaten Tanah Bumbu yang digawangi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergerak menggelar aksi galang dana untuk membantu pengobatan Adik Helma untuk melawan penyakit kelainan jantung bawaan (tetralogy of fallot).

Organisasi yang terlibat itu diantaranya, Anak Cinta Damai (ACD), Batulicin Facebook Zone (BFZ), komunitas pengendara AWL, Komunitas Remaja Milenial (KRM), Persahabatan Dalam Perbedaan (PDP), Yayasan Amal Bina Insani Tanah Bumbu serta kolaborasi dengan Wong Solo Peduli dan Mahasiswa UIN Antasari.

Koordinator Umum Aksi Galang Dana, Agus Fatur ketika ditemui Kru RSB di lapangan menyampaikan, aksi tersebut selain untuk memenuhi rasa sosial kemanusiaan, juga merupakan tuntutan hidup untuk mengembangkan sikap saling tolong-menolong.

Fatur menyebutkan, aksi galang dana dilakukan selama dua minggu yakni sejak tanggal 1 hingga 16 Oktober 2021 mendatang, berlansung di beberapa titik untuk 3 kecamatan.

Di Kecamatan Simpang Empat tepatnya di Km Pal 6, Lampu Merah Pal 6, Pasar Minggu, Pasar Tanbu dan Sungai Kacil. Sementara di Kecamatan Kusan Tengah, sasaran utamanya adalah pasar malam dan perumahan.

Sementara untuk Kecamatan Kusan Hilir tepatnya di Pertinggan Jembatan, Siring, Perempatan Roket Chicken dan di Wilayah Wisata Pantai Pagatan.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui pengajuan BPJS mandiri untuk diubah ke BPJS PBI yang ditanggung oleh pemerintah. Dari hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk membantu dari segi transportasi atau biaya jaga selama pengobatan hingga selesai operasi.

Menutup perbincangan, ia menyampaikan harapan terhadap Adik Helma agar segera sembuh dari penyakit jantungnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Islamic Centre akan Dibangun Dekat Masjid Apung ZA di Pagatan

Disdukpencapil

Jika Mengalami NIK Invalid Segera Laporkan

Tanah Bumbu

Pengerahan Siswa Pada Puncak Hari Jadi Tanah Bumbu 2024, Amiluddin : Dinas Pendidikan dan PMD Berkerja Sama

Tanah Bumbu

Penajaman Rakor Percepatan Pembangunan Desa, BPPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bayansari

Tanah Bumbu

UPTD BLK Tanbu Gelar Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Secara Gratis

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Sediakan Fasilitas Dukung Komunitas Literasi

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Luncurkan Inovasi “Pelangsir Berwarna” Bagi WNI dan WNA

Tanah Bumbu

Bupati Sampaikan Tiga Buah Raperda, Satu Diantaranya Tentang Keolahragaan

You cannot copy content of this page