Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / RSB / Sekda

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:21 WIB

Pandemi Covid-19 Melandai, Sekda Tekankan Pola Kerja Pegawai Harus Kembali Seperti Semula

"Setiap harinya terdapat peningkatan kinerja dari pegawai, meski hal ini belum sempurna dikarenakan terbawa kebiasaan lama. " - H. Ambo Sakka, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka menekankan, melandainya pandemi Covid-19, maka pola kerja pegawai pemerintah harus kembali seperti semula ketika work from home (WFH)  belum pernah diterapkan. 

Hal tersebut dikatakan Sekda kepada Kru RSB usai melakukan talkshow pada program Sekda Bicara dengan topik Pelayanan Prima di studio Radio Swara Bersujud (RSB), Rabu (15/6/2022) pagi. 

Dalam kesempatan itu, ketika dimintai tanggapan atas pandangan Fraksi PKB yang menyoroti terkait kinerja pegawai dalam rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu yang membahas Jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi terhadap LPJ APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa ( 14/6/2022 ) kemarin.

Baca juga Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Bumbu khususnya dan nasional umumnya, kurang lebih selama dua tahun terdapat perubahan pola kerja pegawai seperti WFH dan saat ini kembali 100 persen pegawai turun kantor. Oleh karena itu, sebagai pimpinan akan terus berusaha dan selalu menghimbau para pegawai dalam kinerjanya.

Dikatakan Ambo Sakka, setiap harinya terdapat peningkatan kinerja dari pegawai, meski hal ini belum sempurna dikarenakan terbawa kebiasaan lama. 

Namun, di samping itu tetap berpegang pada Permendagri, Perbup dan Undang Undang. Sesuai dengan keinginan Bupati terhadap semua pegawai yang disiplin pada jam kerja dan memposisikan diri sebagai pelayan terhadap masyarakat, di mana semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin besar pula tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik. 

Ia berharap, seluruh pegawai di Tanah Bumbu baik di pemerintah daerah hingga pemerintah desa dapat memberikan yang terbaik atas pekerjaannya seperti yang diharapkan Bupati. Dimana setiap titik tinta harus bernilai ibadah. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Reporter         : Desy Aulia

Editor              : Zuhdiansyah

Share :

Baca Juga

Stunting

Dinkes

Hadiri Penilaian Delapan Aksi Convergensi Stunting, Sekda Ambo Sakka Targetkan Pengentasan Stunting Hingga 14 Persen 2024 Mendatang

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi
RSBBerbagi

Informasi

RSB Berbagi, Program Galang Dana Bulan Ramadhan Untuk Bantu Warga Tidak Mampu
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Sekda

Sekda Ambo Sakka Tinjau Jalan Alternatif di Satui Barat
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Sekda

Sekda Tanbu Serahkan Bantuan kepada KUB Nelayan dan Hadiah Bagi Pelajar

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

You cannot copy content of this page