Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Kesehatan

Rabu, 2 Februari 2022 - 11:46 WIB

Pegawai Pemkab Tanbu Bakal Dapat Vaksin Ketiga

BATULICIN, MC Diskominfo – Setelah menerima vaksin yang kedua kalinya, kini pemerintah daerah akan melakukan vaksinasi ketiga atau booster.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka pada saat menjadi pembina apel gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (31/1/2022) pagi kemarin.

Lebih lanjut ditegaskan Sekda, bahwa kebijakan itu adalah amanat pemerintah yang harus dijalankan dalam rangka lebih meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat demi pencegahan Covid-19.

Tak terkecuali bagi seluruh ASN dan Non ASN. Maka dalam waktu dekat pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu akan bergerak kembali melakukan vaksinasi tersebut.

Hal demikian ungkapnya cukup beralasan, mengingat penyebaran Covid-19 masih belum dikatakan berhenti. Bahkan berdasarkan catatan Dinas Kesehatan sudah ada 11 orang yang diduga terkonfirmasi varian Omicron.

Dibeberkan Sekda, berdasarkan laporan yang masuk, yang terkena varian Omicron itu adalah orang yang baru saja datang dari luar daerah. Untuk itu semua harus tetap berhati-hati, dan tetap jalankan aturan protokol kesehatan. (Win/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Zairullah Resmikan Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19

Covid-19

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kecamatan Kuranji Gencarkan Operasi Yustisi Penerapan Prokes

Covid-19

Sebaran Covid-19 di Tanah Bumbu Tunjukkan Angka Pertambahan Signifikan
Anjing_Liar

DKPP

Atasi Anjing Liar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Akan Libatkan Pencinta Hewan

Dinkes

Kadinkes Tanbu Belum Bisa Pastikan Jenis Varian Covid-19 untuk 12 Pekerja Asal Cina

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Covid-19

Dinkes Tanbu Sebutkan Sekitar 46 Persen Warga Sudah Divaksin Covid-19
vaksin

Covid-19

Dinkes Harapkan Orang Tua Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

You cannot copy content of this page