Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dispersip

Jumat, 29 Juli 2022 - 14:29 WIB

Pelaku UMKM Diajak Laksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Rahmadani mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melaksanakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial melalui pelatihan pembuatan promosi produk berupa desain dan animasi aplikasi canva.

Sehingga para pelaku UMKM dapat mempromosikan produknya dengan tampilan menarik cukup menggunakan telepon genggam atau smartphone.

Hal itu dikatakannya pada, Rabu (28/7/2022), dan melalui momentum pelatihan di kantor Dispersip itu dapat memperkenalkan ke peserta bahwa perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca atau meminjam buku, melainkan bisa jadi ruang bermain, berwisata sekaligus menambahkan ilmu dan wawasan.

Kegiatan dilaksanakan dalam satu sesi dengan dua wadah yakni secara virtual melalui zoom meeting dan secara langsung di ruang studio mini lantai dua kantor Dispersip Tanah Bumbu.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, ia menginginkan adanya perubahan pemikiran para UMKM untuk lebih maju, cepat dan mudah dalam mempromosikan produknya.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber yakni Tim IT PGRI Tanah Bumbu Rafii Hamdi, Guru Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Simpang Empat Ray Fanathagama, dan perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan Mahfudz.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sekitar 80 orang dengan penjabaran secara virtual diikuti sebanyak 34 orang dan pelatihan luring atau langsung dihadiri 54 peserta.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Dispersip

Dispersip

Gelar Story Telling, Dispersip Sasar TK di Karang Bintang
Dispersip

Dispersip

Memukau, Penampilan Finalis Lomba Baca Puisi Buat Dewan Juri Kesulitan Memilih Pemenang
perpustakaan

Dispersip

Wujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip Tanbu Jalin Kerja Sama Lintas Dinas
Dispersip

Arsip

Dispersip Tanbu Lakukan Audit Kearsipan Internal Tahun 2022
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Tingkatkan Minat Baca dan Kreativitas Anak Melalui Lomba Menulis Cerpen
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Kunjungi LKD Kalsel
perpustakaan

Dispersip

Dispersip Tanbu Sosialisasikan Kegiatan Budaya Baca
srikandi

Arsip

Dispersip Tanbu Gelar Bimtek Srikandi

You cannot copy content of this page