Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 29 September 2023 - 09:32 WIB

Pelatihan Computer Assistant Kembali Digelar Disnakertrans, Kali Ini di Simpang Empat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pelatihan Computer Assistant Kembali Digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat.

Pelatihan komputer ini akan menyasar beberapa kecamatan untuk memberikan bekal ilmu kepada masyarakat kurang mampu, sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Kuranji.

Operator dilaksanakan di kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/9/2023).

Instruktur dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sebagai penyedia lab computer untuk pelaksanaan pelatihan dan peserta pelatihan Computer Assistant Operator hadir memberikan ilmu pada pelatihan tersebut.

Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari data kemiskinan ekstrem Kecamatan Simpang Empat yang diprioritaskan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 27 September – 1 November 2023.

Lurah Kelurahan Kampung Baru kecamatan Simpang Empat menyatakan bahwa sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 yang berbunyi “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pelatihan computer ini merupakan salah satu dari perwujudan amanat pembukaan UUD 1945 tersebut.

Peserta pelatihan komputer ini mendapatkan fasilitas antara lain seragam, alat tulis, notebook, flashdisk, uang saku, snack, konsumsi dan modul pelatihan.

Kedepan diharapkan dapat memberikan ilmu dan bekal yang bermanfaat dalam kehidupan peserta baik untuk berusaha mandiri maupun untuk mendapatkan pekerjaan di sektor formal.

Turut hadir Lurah Kelurahan Kampung Baru, Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Disnakertrans, jajaran Pemerintahan Kelurahan Kampung Baru, Instruktur dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Informasi

Bupati Zairullah Lantik Anggota BPD Pasar Baru

Tanah Bumbu

BPKSDM Tanah Bumbu Tutup Peluang ASN yang Ingin Melanjutkankan S1

Pemkesra

Asisten Pemkesra Buka FGD Regulasi dan Strategi Penanganan Konflik Lahan Kawasan Hutan

DKUMP2

DKUMP2 Tanbu Fasilitasi Produk UKM Masuk Toko Modern

Disbudporpar

Pemkab Tanah Bumbu Pamerkan Produk UMKM pada Festival Pasar Terapung

Tanah Bumbu

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Tanah Bumbu yang Memenuhi Syarat Hanya 1.752 Orang

Tanah Bumbu

Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Bentuk Brigade Pemadam Kebakaran SKPD

Tanah Bumbu

Mengawali Festival Literasi Bersujud 2023, Dispersip Tanah Bumbu Gelar Story Telling

You cannot copy content of this page