Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Kec. Sungai Loban / Tanah Bumbu

Senin, 10 Juli 2023 - 11:09 WIB

Pemerintah Kecamatan Sungai Loban Giatkan Gerakan Jumat Subuh Berjamaah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kecamatan Sungai Loban menggandeng pemerintah desa dan lintas sektor giatkan gerakan Jumat Subuh berjamaah di Masjid-masjid di Kecamatan Sungai Loban.

Gelaran Jumat Subuh pertama dilaksanakan di Masjid Al-Munawaroh Desa Sari Mulya, Jumat (7/7/2023), yang diikuti oleh seluruh perangkat kecamatan, desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Terpantau, pelaksanaan Jumat Subuh berjamaah berlangsung khidmat, masyarakat yang berada di sekitar masjid tampak semangat mengikuti solat subuh.

Usai Melakukan Solat Subuh berjemaah, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag,.M.AP mengungkapkan safari subuh dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memberikan apresiasi dan semangat untuk memakmurkan masjid dengan penyelenggaraan Satu Desa Satu Masjid.

Dijelaskan camat, Program Satu Desa Satu Masjid merupakan implementasi dari visi misi kepala daerah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah, salah satu program unggulan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui pengembangan generasi qur’ani bagi anak-anak muslim yang diberikan ilmu dan pendidikan keagamaan di lingkungan masjid setempat.

Camat mengajak para orang tua yang memiliki anak untuk menghiasi anaknya dengan ilmu, dengan ikut serta mendukung anaknya belajar dan bermalam di Masjid guna menyemarakkan masjid dengan membaca Alquran serta belajar ilmu agama.

Ditambahkan camat, Ilmu adalah kunci segala kebaikan, ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah wajibkan pada kita, tak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu.

Dan salah satu upaya pemerintah menyiapkan generasi di Tanah Bumbu agar dapat tumbuh cerdas, berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta kompetitif, sehingga mampu menjadi pemimpin masa depan yang unggul.

Gerakan Jumat Subuh berjamaah akan kembali dilaksanakan di 16 desa se-Kecamatan Sungai Loban sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

 

Penulis : Alisha Mardayanti

Editor   : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Informasi

Hari Donor Darah Sedunia: PMI Tanah Bumbu Berikan Aksi Nyata Membangun Kesehatan Bersama
IBI

Organisasi

RSUD DHAAN Bersama IBI Kabupaten Tanah Bumbu Berhasil Turunkan Dua Persen Kasus Kematian Ibu dan Anak

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Targetkan Sekitar 50.000 Orang Verifikasi Identitas Digital
Ust Amri

Disbudporpar

Ustadz Asal Makssar Bakal Isi Tausiyah di Pantai Pagatan
dkpp

DKPP

Cegah Wabah PMK, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Berikan Vaksinasi Hewan

Tanah Bumbu

Bimtek Inovasi Detak Detik Tunjuk Lima Desa Sebagai Pilot Project

Tanah Bumbu

Kusan Hulu Terima Kunjungan Tim Adipura Lokal
Pemilu

DPMD

Dinas PMD Tanbu Konfirmasi Tertundanya Pilkades Serentak Tahun Ini

You cannot copy content of this page