Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 22 Desember 2021 - 10:15 WIB

Pemkab Tanbu Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93 Sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 sekaligus peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (21/12/2021).

Kedua acara yang digelar dalam satu momen tersebut yakni PHI ke-93 bertemakan “Perempuan Indonesia Saatnya Untuk Bicara, Suaramu Keberanianmu”. Secara bersamaan pula peringatan DWP ke-22 memiliki tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Ketua Panitia PHI ke-93 dan HUT DWP ke-22, Hj. Hasnah Mashude menyebutkan, rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22 Tahun 2021 yakni ziarah ke makam pahlawan Mattone Pagatan, anjangsana dan pemberian tali asih kepada masyarakat terdampak Covid-19, pemeriksaan IVA gratis di beberapa puskesmas, bedah rumah masyarakat terdampak Covid-19, kegiatan donor darah, pameran tenun pagatan, dan pameran produk UMKM.

Selain itu, juga digelar lomba garnis dari buah semangka, lomba merangkai bunga dari sayur dan buah, serta lomba busana dari tenun pagatan yang pesertanya adalah Camat beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan..

Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampiakan, Hari Ibu yang diperingati setiap tahun merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres Perempuan I di Yogyakarta pada tahun 1928, yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Oleh karena itu ia berpesan, di tengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan dengan beragam tantangan, rintangan, dan hambatan, ada satu hal yang tidak berubah, yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya. Menjadi sebaik-baiknya Ibu Bangsa.

Selain Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, peringatan tersebut juga turut dihadiri Dandim 1022 Tanah Bumbu, Sekda H Ambo Sakka, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti, Ketua GOW Hj. Suci Anisa, Ketua DWP Hj. Hasnah Mashude, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, serta para tamu undangan lainnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Habib Ahmad Al Habsyi Hadiri Majelis Lailatul Jumat Ajak Jamaah Perbanyak Bersholawat

Tanah Bumbu

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Tanah Bumbu Berjalan Khidmat

Tanah Bumbu

Program Satu Desa Satu Masjid di Kecamatan Batulicin Berjalan Aktif

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Pantau 3 Posko Penyekatan

Religi

Ustadz Hidayatullah Ajak Jemaah Maknai Hari Arba Mustamir

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Bangun Peningkatan Jalan Perkantoran Tiga Jalur

Tanah Bumbu

Kadis PUPR Dijabat Hernadi Wibisono, Ansyari Firdaus Kembali ke Perkimtan, Subhansyah Staf Ahli Bupati

Tanah Bumbu

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Penghargaan kepada Tim Humas Lapas Batulicin

You cannot copy content of this page