Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / BPBD / Covid-19 / Kesehatan

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:13 WIB

Pemkab Tanbu Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

BATULICIN, MC Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2022 di Istana Bogor secara virtual bertempat di Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati.

Presiden Joko Widodo membuka Rakornas Penanggulangan Bencana 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Rabu (23/02/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada BNPB serta BPBD yang telah berdedikasi membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai bencana di seluruh pelosok Indonesia baik itu bencana alam maupun juga dalam menghadapi Covid-19.

Lebih lanjut Jokowi menerangkan, bahwa bencana telah menjadi keseharian masyarakat karena Indonesia dilingkari oleh ring of fire. Indonesia pun termasuk 35 negara yang paling rawan resiko bencana di dunia.

Menurutnya, resiko kerugian akibat bencana tersebut juga berdampak besar baik dalam jumlah korban maupun kerugian material.

Karena itu, Kepala Negara meminta agar penanggulangan bencana dilakukan secara terpadu, secara sistematik dan rencana induk penanggulangan bencana tahun 2020 – 2044 harus dilaksanakan dengan penuh komitmen penuh tanggung jawab.

Semua tahapan harus dilaksanakan secara disiplin dan konsisten, agar Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.

Diketahui, dalam rangka mewujudkan ketahanan bangsa terhadap bencana, BNPB menggelar Rakornas yang mengangkat tema “Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana”. (Dwn/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Dinkes Tanbu Sebutkan Sekitar 46 Persen Warga Sudah Divaksin Covid-19
Dinsos

Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu Hampir Capai 99 Persen
IBI

Kesehatan

IBI Ranting RSUD DHAAN, Tingkatkan Peran Bidan Profesionalis Melalui Organisasi
vaksin

Covid-19

Dinkes Harapkan Orang Tua Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

Covid-19

Hadapi Covid-19, Pemkab Tanbu Gelar Salat Dhuha dan Zikir Serentak di Desa

Covid-19

RSUD DHAAN Lakukan Pemeriksaan Rontgen Thorax Bagi Pasien Covid-19
Lomba Desa

BPBD

Matangkan Persiapan Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel, Dinas PMD Bina Desa Banjarsari

BPBD

Cegah Bencana Banjir BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Perkotaan

You cannot copy content of this page