Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Religi / Tanah Bumbu

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:47 WIB

Pemkab Tanbu Laksanakan Kegiatan Rutin Keagamaan

BATULICIN – Sebagai upaya bersama dalam memanjatkan doa untuk Tanah Bumbu bebas Covid-19, Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin.

Kegiatan rutin yang dikonsep Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar tersebut berlansung di Ruang Rapat Bersujud I Lantai 3 Kantor Bupati, Senin, 26 Juli 2021 pagi.

Rangkaian kegiatan keagamaan yang dilalukan, diantaranya Sholat Dhuha berjamaah, berdoa, kemudian tadarus Al-Quran, yang mana seluruh jamaah yang berhadir terlihat khusyu melantunkan ayat demi ayat yang dibacakan.

Dilanjutkan dengan tausiah. Intisari penyampaiannya tentang bagaimana seorang hamba memuliakan orang alim yang akan kemuadian dimuliakan pula oleh Allah kelak di akhirat. Berdasarkan hadits lain juga di sebutkan tentang mulianya seorang hamba dalam menuntut ilmu, yang mana lebih mulia dari sholat sunah seribu rakaat.

Momen itu juga diisi dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menggunakan konsep dzikir yang telah disusun sebagai pedoman untuk seluruh masyarakat Tanah Bumbu.

Sebelum memimpin dzikir, Bupati Tanah Bumbu mengatakan, bahwa kegiatan keagamaan tersebut merupakan sebuah upaya dalam mendekatkan diri kepada Allah agar terhindar dari wabah Covid-19 serta sebagai wadah dalam bersama-sama memanjatkan doa untuk Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Bakesbangpol

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Seminar Gerakan Kemitraan Bersama Ormas

Tanah Bumbu

dr.Yandi : 2025 Puskesmas di Tanah Bumbu Sudah Berstatus BLUD
Kusan Hulu

Kec. Teluk Kepayang

Kecamatan Teluk Kepayang Miliki Banyak Potensi Wisata Yang Menjanjikan

Disdukpencapil

Disdukpencapil Prioritaskan Perekaman Bagi ODGJ, Tua Jompo dan Disabilitas
dlh

DLH

DLH Siapkan Layanan Pengaduan Sampah

Tanah Bumbu

Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu
Bupati

Ramadhan2022

Bupati Abah Zairullah Harapkan Lahirnya Generasi Pencinta Masjid

Bupati Tanah Bumbu

Apel Peringatan Hari Jadi Koperasi ke 75, Bupati Zairullah Selaku Pembina Upacara

You cannot copy content of this page