Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Kec. Angsana / Musrenbang / Tanah Bumbu

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:09 WIB

Pemkec Angsana Paparkan Program Kerja Telah Berjalan

Kasubag Perencanaan Keuangan, Sri saat wawancara di RSB pada Jumat (11/3/2022)

Kasubag Perencanaan Keuangan, Sri saat wawancara di RSB pada Jumat (11/3/2022)

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan beberapa kegiatan program kerja yang telah berjalan pada tahun anggaran 2022.

Camat Angsana, Liana Hamita melalui Kasubag Perencanaan Keuangan, Sri kepada Kru RSB pada Jumat (11/3/2022) menyebutkan, kegiatan yang sudah berjalan hingga saat ini adalah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan, Musrenbang dan kegiatan rutin yakni posyandu balita dan lansia.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Angsana telah selesai dilaksanakan, dimana Desa Karang Indah keluar sebagai juara umum kategori kafilah.

Sementara, untuk Musrenbang sendiri berlangsung lancar dengan hasil yang berfokus pada prioritas pembenahan memperindah objek-objek wisata yang ada di Kecamatan Angsana maupun perbaikan akses jalan menuju objek wisata tersebut serta perbaikan embung atas dasar aspirasi masyarakat.

Selain itu, Posyandu balita dan lansia berjalan sesuai harapan dalam setiap pelaksanaannya, karena tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti posyandu tersebut.

Sri menambahkan, kegiatan posyandu juga berfokus pada penanganan dan pencegahan stunting yaitu dengan pemberian makanan tambahan untuk gizi balita dan sosialisasi penanganan tentang berbagai masalah kesehatan yang sering dialami oleh lansia.

Dimana, sosialisasi yang diberikan nantinya disampaikan langsung oleh petugas kesehatan dan ahli gizi sebagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan posyandu setiap bulannya.

Dia berharap, untuk kegiatan yang telah terlaksana, baik MTQ, Musrenbang dan kegiatan rutin posyandu dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi motivasi bersama, baik itu masyarakat maupun pemerintah kecamatan agar saling bersinergi dalam hal membangun Kecamatan Angsana yang semakin maju, tentram dan jaya. (Ros/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kantor RSB

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Tinjau Banjir dan Salurkan Bansos di Karang Bintang

Tanah Bumbu

Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Diklat Paskibraka Kabupaten Tahun 2023 di Jakarta

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Tepis Isu Beredarnya Kabar Seorang Ibu di Kusan Hilir Tidak Pernah Dapatkan Bantuan

Tanah Bumbu

Semua Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2023

Tanah Bumbu

Zairullah Monitoring Penguatan Program SDSM Terhadap Lima Masjid di Kecamatan Simpang Empat
DPMD

DPMD

Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Disambut Meriah di Desa Banjarsari

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Zairullah Staf Ahli Mahriyadi Noor Buka Rakor Penurunan Stunting

You cannot copy content of this page