Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / DLH / Kebersihan

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:43 WIB

Pengambilan Sampah di Perkotaan Dilakukan Dua Kali Sehari

BATULICIN, RSB – Padatnya penduduk di wilayah perkotaan dapat memicu menumpuknya sampah yang dihasilkan setiap harinya. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengambilan sampah di daerah perkotaan sebanyak dua kali dalam sehari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mahriyadi Noor pada Rabu (16/2/2022) kemarin mengatakan, sampah yang diambil akan dibawa ke masing-masing Tempat Pengelolaan Sampah – Reuse, Reduce, Recycle (TPS-3R) di masing-masing daerah guna mengurangi penumpukan sampah di perkotaan.

Adapun wilayah yang pengambilan sampah nya sebanyak dua kali yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Kusan Hilir. Sementara Kecamatan Satui yang juga dianggap memiliki penduduk yang padat, saat ini masih dalam proses pembahasan untuk dilakukan pengambilan sampah du kali dalam sehari. 

Lebih lanjut dijelaskan Mahriyadi, pengambilan sampah dilakukan pada siang hari dan malam hari, yakni pada malam hari diambil pukul 20.00 hingga pukul 21.00 Wita, sementara ketika pagi hari akan diambil pukul sejak pukul 06.00 hingga pukul 08.00 Wita.

Hal ini terus dilakukan koordinasi antar Dinas Lingkungan Hidup dengan pihak kecamatan dan desa.

Ia berharap, dengan adanya pelayanan yang diberikan secara khusus untuk wilayah perkotaan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari penumpukan sampah. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DLH

Pemkab Tanah Bumbu Bersiap Raih Adipura Tahun 2022

DLH

Sekolah di Tanah Bumbu Berhasil Raih Penghargaan Adiwiyata

DLH

Bupati Resmikan Fasilitas Air Bersih di Angsana

DLH

Tanah Bumbu Bersiap Meraih Adipura

DLH

Tiga Sekolah di Tanah Bumbu Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

DLH

DLH Tanbu Maksimalkan Penempatan TPS Sementara di Dua Kecamatan

DLH

Peringati Harjad Kalsel ke-72 SKPD Tanbu Lakukan Aksi Bersih Lingkungan
dinsos

Dinsos

Dinsos Tanbu Lakukan Pemeliharaan TMP Mattone

You cannot copy content of this page