Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Jumat, 23 Juli 2021 - 10:08 WIB

Perda Penyelenggaraan Perpustakaan Akan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

BATULICIN – Menunggu keputusan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perpustakaan di Kabupaten Tanah Bumbu yang telah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Plt. Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu, Muhammad Yusri, S.Sos., M.Si, mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Perpustakaan akan tingkatkan minat baca masyafakat. Hal tersebut ia sampaikan saat dikonfirmasi reporter RSB di Studio Siaran Radio Swara Bersujud, Kamis, 22 Juli 2021.

Yusri menambahkan, implemantasi dari adanya regulasi itu akan mengatur secara khusus tentang penyelenggaraan perpustakaan diantaranya mengatur dan membina seluruh perpustakaan yang ada diperdesaan, perpustakaan sekolah dan perpustakaan daerah. Tidak hanya itu koleksi buku, sarpras dan pola tata kelola juga akan meningkat.

Disebutkannya, saat ini jumlah buku yang ada di Perpustakaan Daerah kurang lebih 34.000 eksemplar, akan terus dilakukan peningkatan hingga mencapai 40.000 eksemplar buku sesuai RPJMD Tanah Bumbu.

Ia juga berharap, penyelenggaraan perpustakaan itu masih dalam bentuk Raperda yang akan dibahas bersama DPRD Tanah Bumbu. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Muhammad Andy Fajar Rizky Putra Tanah Bumbu Jadi Nanang Favorit Kalimantan Selatan 2023

Tanah Bumbu

Ratusan TNI Polri Disiapkan untuk Menangangi Karhutla di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Forum Anak Daerah Sosialisaikan Pentingnya Perlindungan Perempuan dan Anak

Tanah Bumbu

DPC VLRI Tanbu : Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Dinas PolPP dan Damkar

HUT RI Ke-77 Satpol PP dan Damkar Tanbu Tampilkan Aksi Marching Band

Tanah Bumbu

Abah Zairullah: Peningkatan Kesehatan Salah Satu Prioritas Utama Pembangunan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : PDAM Bersujud Menjadi Perseroda

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Buka Pesta Adat Pesona Mappanre Ritasi’e

You cannot copy content of this page