Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Dispersip

Jumat, 5 Agustus 2022 - 16:20 WIB

Peresmian Perpustakaan Umum Daerah Tanbu, Tingkatkan Indeks literasi Masyarakat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Tanah Bumbu menjadi wadah dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu Yulia Rahmadani usai diresmikannya gedung tersebut yang terletak di Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi, pada Kamis (4/8/2022) Pagi. 

Gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi oleh Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Deni Kurniadi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu Yulia Rahmadani mengucapkan terima kasih atas apa yang dicita-citakan oleh Pemkab Tanbu dalam melayani masyarakat dapat  terwujud melalui wadah untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Yulia Rahmadani berharap gedung baru tersebut bisa meningkatkan minat baca masyarakat Tanah Bumbu khususnya para pemuda, sehingga angka literasi di Bumi Bersujud ini bisa meningkat.

Sehingga dengan adanya Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum hendaknya bisa digunakan sebagai tempat untuk menggali ilmu pengetahuan bagi anak-anak  yang berdomisili di Bumi Bersujud dan dapat memanfaatkan peluang belajar untuk lebih giat lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpusnas RI Adin Bondan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanbu, Sekda H. Ambo Sakka, Kepala Dispersip Kalimantan Selatan, Kepala Dispersip Tanah Bumbu Yulia Rahmadani, Pejabat Pemkab Tanbu, Pimpinan Instansi Vertikal, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Camat, Organisasi Wanita, Pimpinan Perusahaan, Kepala Desa, Kepala Sekolah serta para undangan lainnya.

Penulis : Lionike

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

arsip

Dispersip

Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel
Dispersip

Dispersip

Gelar Story Telling, Dispersip Sasar TK di Karang Bintang
srikandi

Arsip

Dispersip Tanbu Gelar Bimtek Srikandi
Dispersip

Dispersip

Sambut HUT ke-19 Tanah Bumbu, Dispersip Gelar Final Lomba Baca Puisi
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Kunjungi LKD Kalsel

Dispersip

Dispersip Harapkan Para Pelaku UMKM Jadi “Agent Of Change”

Dispersip

Dispersip Tanbu Laksanakan Pembinaan Kearsipan Terhadap BUMD

Dispersip

Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

You cannot copy content of this page