Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 25 Agustus 2021 - 08:54 WIB

Perkenalkan Program YESS Untuk Wujudkan Petani Milenial, RSB Akan Fasilitasi Talkshow

BATULICIN – Menyikapi jumlah generasi muda yang menggeluti sektor pertanian terus meningkat, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) gencar melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Program YESS dijalankan pada empat provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Sudah berjalan sejak tahun 2019, ditargetkan sampai tahun 2025

Pemerintah Provinsi Kalsel dan Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalsel yaitu SMK PP N Banjarbaru saling bersinergi dalam menyukseskan program YESS di Kalimantan Selatan pada 3 kabupaten yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, dan Tanah Bumbu.

Menindaklanjuti hal tersebut, SMK PP Negeri Banjarbaru melakukan sosialisasi program YESS di berbagai platform media yang ada, salah satunya di radio.

Kali ini, salah satu yang dipilih adalah stasiun radio di Kabupaten Tanah Bumbu, yakni Radio Swara Bersujud 89,8 FM. Acaranya dikemas dalam talkshow bertema “Membangun Jejaring dan Ekosistem Bisnis Pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu” pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Talkshow ini, PPIU Kalsel diwakili Mobilizer di Kabupaten Tanah Bumbu, Suryani. Dan selanjutnya, Heru Dianto selaku Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Karang Bintang sekaligus sebagai penerima manfaat Program YESS pada kegiatan Staff BDS, Workshop Model Bisnis Pertanian dan Start Up Workshop.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merancang berbagai model bisnis yang tersedia di kabupaten seperti memacu keterampilan teknis dalam manajemen, implementasi dan pengembangannya.

Sementara hasil yang ingin dicapai adalah terlaksananya workshop motivasi bisnis bagi pemuda di 3 kabupaten lokasi program YESS PPIU Kalimantan Selatan.

Adapun jadwal pelaksanaan workshop motivasi bisnis bagi pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai berikut:
1. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Angsana pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2021
2. BPP Kusan Hilir, 26 dan 27 Agustus 2021
3. BPP Karang Bintang, 28 dan 29 Agustus 2021
4. BPP Kuranji, pada 30 dan 31 Agustus 2021. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan Usul Kepada Pj. Gubernur Kalsel Untuk Fokuskan Anggaran pada Pembelian Vaksin
perpustakaan

Dispersip

Dispersip Tanbu Sosialisasikan Kegiatan Budaya Baca

Tanah Bumbu

Hasil Job Fair 2022 Disnakertrans Tanbu Lebihi Target

Tanah Bumbu

Progres Pembangunan Masjid Apung di Pagatan Setiap Minggu Dilaporkan ke BOD

Tanah Bumbu

Batulicin Himbau Masyarakatnya Laporkan Kematian Untuk Validasi Kependudukan

Disdukpencapil

Awal Februari, Dilan Amanah Kunjungi SMAIT Plus Ar-Rasyid

Tanah Bumbu

Meriahkan HUT RI ke-78, Tanah Bumbu Hapuskan Denda PBB-P2

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Hadiri Wisuda ke-14 STIKES Darul Azhar Batulicin

You cannot copy content of this page