Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DPMD

Senin, 13 Juni 2022 - 10:21 WIB

Pertama, Pisang Cavendish Mulai Dikembangkan di Tanah Bumbu

Potensi Pisang Cavendish di segi manfaat ekonomi dan kesehatan mendorong DPMD Tanah Bumbu ikut terlibat dalam kerja sama dengan masyarakat dalam hal budidaya, perawatan, hingga panen.

Potensi Pisang Cavendish di segi manfaat ekonomi dan kesehatan mendorong DPMD Tanah Bumbu ikut terlibat dalam kerja sama dengan masyarakat dalam hal budidaya, perawatan, hingga panen.

BATULICIN, RSB – Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu mulai tertarik menanam pisang cavendish. 

Penanaman pisang cavendish mulai dilirik berbagai kalangan, bahkan Kepala Dinas PMD Samsir pun tertarik untuk mengembangkan budidaya pisang yang baru pertama kali dikembangkan di Tanah Bumbu ini.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu Samsir kepada Kru RSB pada Jumat (10/6/2022) mengatakan, terkait pengembangan berkelanjutan, sejauh ini Dinas PMD telah mengumpulkan para pengurus BUMDes dan petani buah-buahan.

Pisang

Pisang Cavendish (Foto solopos.com)

Tujuan dari agenda tersebut adalah membahas rencana kesepatakatan kontrak antara pengelola budidaya pisang cavendish di Tanah Bunbu dengan BUMDes dan petani buah untuk kerja sama perawatan, pemeliharaan sampai panen sekaligus pemasarannya ke pihak ketiga.

Berbicara ketahanan pangan, Samsir menilai, pengembangan pisang cavendish sejalan dengan keinginan Bupati Tanah Bumbu bahwa setiap desa ada potensi karakternya masing-masing tanaman buah, sehingga pisang cavendish menjadi salah satu solusi mewujudkan keingan kepala daerah tersebut. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Harapkan Pelayanan di Kantor Desa Terus Ditingkatkan
TPD

Dinsos

Bupati Zairullah Minta TPD Kerjasama Dinsos Bagikan Bantuan Sosial

DPMD

Bupati Tanbu Berikan Kewenangan kepada Kecamatan dalam Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa
PMD

DPMD

Lomba Desa Posyandu Tingkat Kabupaten, Dinas PMD Kunjungi Desa Sungai Dua

Covid-19

DPMD Tanbu Harapakan PPKM Mikro Dapat Meminimalisir Penyebaran Covid-19
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Jelaskan Pilkades Secara Bergelombang dan Berkelompok

DPMD

Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Bagi KPPS
Dpmd

DPMD

Dinas PMD Tanbu Upayakan Penataan RT di Desa

You cannot copy content of this page