Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara Duta Digital Fase III Kolaborasi dengan Diskominfo SP Tanah Bumbu

Home / BPBD / Informasi / Tanah Bumbu

Rabu, 8 Desember 2021 - 08:39 WIB

Pimpin Apel Siaga Bencana, Bupati Zairullah Inginkan Peran Maksimal Tangani Bencana

BATULICIN, RSB – Dalam rangka mengansitipasi terjadinya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar apel siaga bencana di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (07/12/2021) pagi kemarin.

Turut hadir mengikuti apel, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, unsru Forkopimda, Staf Ahli, Staf Khusus, pimpinan SKPD, Kalak BPBD beserta seluruh jajaran tim gabungan penanggulangan bencana Tanah bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bertindak selaku inspektur upacara. Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, apel itu menjadi sebuah kesempatan bersama-sama untuk merenung terhadap pengalaman yang telah dialami beberapa tahun lalu, sehingga bencana di Tanah Bumbu terus bersiaga dan berupaya agar dapat mencegah serta membantu para korban bencana.

Mengingat pengalaman tahun lalu, dapat menjadi wadah untuk pembenahan di tahun ini dan tahun yang akan datang. Diantaranya disebutkan, sebuah bencana banjir yang melanda beberapa daerah dimana ada sebagian rumah warga tidak bisa dipindahkan dari luapan air.

Dan, salah satu solusi yang diberikan yakni dengan menambah ketinggian rumah seperti di wilayah Serdangan karena rata-rata warga tidak ingin direlokasi. Saat itu juga Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten terbaik se-Kalimantan Selatan dalam hal penanganan bencana.

Menurut Bupati, pemerintah daerah bersama dengan seluruh tim yang berperan dalam siaga bencana akan terus berusaha untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan.

Mengakhiri, Bupati tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa hormat kepada TNI, Polri, Kejaksaan, masyarakat dan seluruh organisasi-organisasi serta kepada camat dan kepala desa yang selalu berkontribusi memberikan langkah-langkah persiapan maupun pencegahan sekaligus upaya penanganan untuk setiap bencana yang dihadapi Tanah Bumbu. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Hilir

Camat Kusan Hilir Sebut Desa Tanete dan Penyolongan Susah Signal, Sehingga Perlu Diperhatikan
Safari Ramadhan

PUPR

Safari Ramadhan di Angsana, Abah Zairullah Janjikan Perbaikan Jalan Poros Desa Purwodadi

Tanah Bumbu

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Kohati Tanah Bumbu Gelar Diksi

Informasi

BKPSDM Tanah Bumbu Tawarkan Skema Program Beasiswa Tugas Belajar Ke Jenjang S1

Tanah Bumbu

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Penyusunan GDPK Lima Pilar Tanah Bumbu
dinsos

Dinsos

Dinsos Upayakan Realisasi Program Usaha Ekonomi Produktif

Tanah Bumbu

Guru SMPN 3 Batulicin Ajak Pelajar Mengupgrade Diri dengan Membaca

Tanah Bumbu

Direktur RSB Tanah Bumbu Berziarah ke Makam Almarhum Ardiansyah

You cannot copy content of this page