Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 6 Agustus 2021 - 09:00 WIB

Pimpin Kegiatan Rutin Keagamaan, Bupati Ajak Masyarakat Taati Prokes

BATULICIN – Pelaksanaan kegiatan keagamaan kembali dilaksanakan seperti biasa di Ruang Raapt Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati pada Kamis, 5 Agustus 2021 Pagi.

Diisi dengan Sholat Dhuha dan pembacaan ayat suci Alquran secara berjamaah. Sementara tausiah disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman serta dzikir bersama dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar.

Sebelum memulai dzikir, Bupati HM Zairullah Azhar, kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan, karna mengingat akhir-akhir ini Tanah Bumbu mengalami peningkatan angka positif Covid-19. Selain juga karna adanya varian baru yang menyebabkan semakin cepat nya Covid-19 menyebar.

Adapun bab pembahasan yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrachman yakni keutamaan membaca Laa Ilahaa Illallah serta dianjurkan untuk selalu Husnudzon (berprasangka baik) kepada Allah dan  mentalqinkan kalimat Laa Ilahaa Illallah kepada orang yg menghadapi detik-detik sakaratul maut agar diakhir hayatnya dia mengucap kalimat tersebut.

Selain itu langkah-langkah yang harus dilakukan saat melihat orang dalam keadaan sakaratul maut, maka yang pertama adalah dibaringkan ke kanan untuk menghadapkan wajahnya kearah kiblat, bila hal ini dirasa susah maka menelentangkannya dengan posisi kepala diangkat sehingga wajahnya menghadap ke kiblat.

Kedua disunnahkan mengajari (men-talqinkan) dengan mengulang-ulang memperdengarkan kalimat Laa Ilahaa Illallah ditelinganya serta membacakan surah Yasin.(Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

DLH Tanah Bumbu Peringati HPSN Dengan Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon

Tanah Bumbu

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Tangan

Informasi

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi

Tanah Bumbu

Kediaman Abah Zairullah Diserbu Jemaah Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah 

Tanah Bumbu

Belum Ada Aliran Listrik, ROB Belum Bisa Diresmikan

Tanah Bumbu

Kwaran Kusan Hilir Gelar Kursus Mahir Dasar Pramuka Bagi Guru dan Pembina Pramuka

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar : Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Akan Dilaksanakan di Ibu Kota Negara Yang Baru

Religi

Tausiah Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Kajian Tentang Amalan dan Keutamaan 10 Muharram

You cannot copy content of this page