Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / DPRD / Informasi / Legislator / Serba - Serbi

Jumat, 24 September 2021 - 10:20 WIB

Plt. Direktur RSB Kunjungi Sekretariat DPRD Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Plt Direktur LPPL Radio Swara Bersujud (RSB), Sukriansyah didampingi sejumlah krunya melakukan kunjungan sekaligus silaturrahmi ke Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis, 23 September 2021 kemarin.

Kehadiran Plt Direktur RSB yang baru menjabat beberapa minggu ini disambut hangat Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, H. Mukhlis didampingi Kabag Legislasi Muhammad Rus’an Rusandi.

Membuka perbicangan, Plt Direktur RSB, Sukriansyah mengutarakan maksud dan tujuannya bertandang ke DPRD yang tak lain berkaitan tentang penajaman kerjasama publikasi, dimana kegiatan legislatif harus terekspose lebih intens di radio.

Menurutnya, bukan hanya disiarkan melalui program talkshow dan diliput agenda rapat paripurna saja, melainkan nantinya kegiatan di DPRD seperti rapat komisi dan jadwal reses bisa tercover untuk diliput Reporter RSB, sehingga akan terjadi balancing informasi antara pihak eksekutif dan legislatif.

Untuk merealisasikannya, dijelaskan Sukri, pihak RSB akan menempatkan seorang reporternya di Pos DPRD untuk meliput seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihak legislatif tersebut. Langkah ini diadopsi dari cara reporter radio di Kota Banjarmasin.

Menyikapi pemaparan Plt Direktur RSB, Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, H. Mukhlis menyampaikan, pihaknya menyambut baik keinginan radio tersebut, sehingga kegiatan yang dibahas DPRD bisa tercover melalui fasilitasi siaran radio milik pemerintah daerah ini.

Menurutnya, situasi sekarang adalah zaman teknologi serba canggih, segala informasi bisa diakses melalui jejaring media. Disamping menyajikan siaran audio, radio juga diminta mengikuti trend zaman dengan memadukan penyampaian informasi melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, youtube dan lain sebagainya.

Selain itu, H. Mukhlis juga meminta kepada manajemen RSB agar melakukan ekspansi ke luar dengan menerapkan safari bisnis ke beberapa perusahaan pihak ketiga untuk menawarkan kerjasama iklan pelayanan masyarakat.

Sehingga diharapkan, radio tidak lagi bergantung ke pemerintah daerah. Oleh karenya manajemen harus memiliki strategi bisnis berkonsep profit oriented yang ditunjang kualitas pemberitaan handal.

Selain itu, ditambahkan Mukhlis, sebelumnya pihak DPRD sudah menyediakan ruangan untuk Kru RSB menunjang siaran langsung ketika rapat paripurnna berlansung ataupun siaran khusus lainnya.

Kunjungan tersebut, Plt Direktur RSB didampingi sejumlah krunya, diantaranya bagian sekretariat, unit teknisi, unit pemberitaan dan unit marketing. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai

Informasi

Dirut RSUD dHAAN Kunjungi RSB
Rapimnas

Informasi

Bupati Abah Zairullah Sambut Baik Rapimnas II Forum Nasional PSAA-LKSA

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Pengukuhan Pengurus PABPDSI Tanbu Masa Bakti 2021-2027
SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, Pemkab Tanbu Tegakkan Perda Nomor 27 Tahun 2005

Informasi

Mahasiswa Stikes Darul Azhar Gelar Pengabdian Terhadap Masyarakat

Informasi

Tahun 2022, 54 Desa di Tanah Bumbu Akan Gelar Pilkades Secara Serentak
Mappanre Ri Tasi E

Budaya

H-4 Puncak Mappanre Ri Tasi E, Pengunjung Pantai Pagatan Semakin Ramai

You cannot copy content of this page