Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Patriotisme / Religi

Selasa, 8 Februari 2022 - 09:25 WIB

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, Bupati Zairullah Lantunkan Sholawat Badar

KUSAN HILIR, RSB- Mengawali acara silaturahmi dengan ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar melantunkan sholawat badar di Gedung 7 Februari Pagatan, Senin (7/2/2022) kemarin.

Mengusung tema “Dengan Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Pagatan, Kita Wujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah” Bupati Tanah Bumbu pimpin lantunan sholawat badar sebanyak tiga kali yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. 

Sholawat badar yang menggema di dalam Gedung 7 Februari itu mampu menciptakan suasana yang tenang dan damai

sebelum memulai sambutan dari kepala daerah.

Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar mengatakan, tujuan melantunkan sholawat badar itu yakni untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mengharapkan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW serta para pahlawan 7 Februari yang telah gugur di medan pertempuran 76 tahun silam agar ditempatkan di surga oleh Allah SWT.

Rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan 7 Februari itu dilaksanakan dengan cara yang sederhana dan berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini tentunya juga mengingat kondisi Kabupaten Tanah Bumbu saat ini masih pandemi Covid-19.

Sehingga acara itu dilakukan dengan singkat yang diawali dengan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone dan dilanjutkan acara inti silaturahmi bersama ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari di Gedung 7 Februari Pagatan.

Kemudian dalam rangkaian kegiatan inti di Gedung 7 Februari juga dilakukan pembacaan nukilan sejarah perjuangan Pahlawan Pagatan 7 Februari 1946 lalu oleh Sekcam Kusan Tengah, H. Abdul Muiz dan pembacaan ikrar bersama rakyat Pagatan Kotabaru Pulau dan Tanah Bumbu Selatan oleh Kepala Bappelitbang, Andi Anwar Sadat.

Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu, Kaswan mengatakan, tujuan peringatan Hari Pahlawan 7 Februari untuk menumbuhkan dan melestarikan jiwa patriotisme masyarakat, mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, serta memantapkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Kemudian rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Pemkab Tanah Bumbu kepada para ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari.

Acara itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Wakil Bupati periode 2005-2010 Abdul Hakim, para Legiun Veteran Tanah Bumbu, unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkab Tanah Bumbu, para pimpinan instansi vertikal, dan ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya turut juga berhadir dari Komite Perencanaan Percepatan Pembangunan Daerah, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Tanah Bumbu, pimpinan partai politik, pimpinan perusahaan dan perbankan, para ketua organisasi dan lembaga kemasyarakatan, alim ulama, guru-guru agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

adat

Budaya

Hadiri Isra Mi’raj, Abah Zairullah Kenakan Baju Adat Khas Tanah Bumbu

Covid-19

Lanjutkan Kegiatan Rutin Keagamaan, Pemkab Tanbu panjatkan Doa Bebas Covid-19
Isra Mi'raj

Religi

Hadiri Safari Isra Mi’raj di Kecamatan Batulicin, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Pentingnya Menjaga Hati
mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai
Harjad

HUT Tanbu 19

Bertepatan HUT ke-19 Tanah Bumbu, Ketua MUI Sampaikan Tausiah Filosofi Angka 19
mtq

Informasi

MTQ Nasional ke-19 Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Resmi Dibuka
Laitul Jumat

Kesehatan

Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah  Buka Puasa Sunnah Bersama ASN

You cannot copy content of this page