DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 8 November 2023 - 09:29 WIB

Ratusan Jamaah Lailatul Jumat Padati Masjid Darul Azhar Nurussalam

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Ratusan jamaah memadati majelis Lailatul Jumat yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu setiap Kamis Malam di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (2/11/2023).

Pengajian Lailatul Jumat tersebut turut dihadiri Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, Sekda Dr. H. Ambo Sakka, para guru, alim ulama, Ketua MUI Tanah Bumbu, Pimpinan SKPD beserta staf dan jamaah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah mengungkapkan rasa syukur terkait dengan adanya penambahan fasilitas yakni pemasangan AC di setiap sisi ruangan agar jamaah lebih nyaman saat beribadah di dalam masjid.

Hal tersebut terlihat dari pantauan Reporter Radio Swara Bersujud di lapangan yang mana jamaah duduk memadati masjid baik di dalam hingga di halaman untuk mengikuti rangkaian kegiatan Majelis Lailatul Jumat, diantaranya sholat Maghrib, sholat hajat berjamaah, dzikir dan maulid habsyi.

Pengasuh Yayasan Istana Anak Yatim juga mengatakan bahwa Tanah Bumbu di mata orang lain sangat susah untuk ditandingi terutama suasana nilai religiusnya, walaupun para alim ulama diakui masih banyak di wilayah Martapura.

Tetapi dengan adanya berbagai kegiatan keagamaan yang saat ini digerakkan oleh Pemerintah Daerah mulai dari sholat Dhuha setiap pagi di Pendopo Serambi Madinah hingga Majelis Lailatul Jumat yang sudah berjalan selama 20 tahun ini diharapkan akan mendatangkan keberkahan.

Pengajian juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Baihaqi dan pembacaan surat cinta untuk Abah oleh Alisa yang merupakan bagian dari Yayasan Istana Anak Yatim.

Pada kesempatan yang sama salah satu guru yakni Ustadz Abdurrahman Pengasuh Majelis Ta’lim Attarimi Datar Laga Simpang Empat juga turut berhadir untuk memberikan ceramah tentang hadist yang menyebutkan “barang siapa yang jalan menuju ilmu maka Allah SWT juga akan memudahkan jalan menuju surga”.

Beliau berpesan kepada jamaah untuk selalu bersyukur dan diniatkan dengan baik dalam menjalankan segala kegiatan, karena hidup harus seimbang yakni memikirkan dunia juga bekal akhirat salah satuny melaksanakan dengan bersungguh-sungguh arahan pimpinan yakni Abah Zairullah agar semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan pertolongan Nabi Muhammad Saw kelak.

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor    : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Diskominfo

Diskominfo SP Tanbu Targetkan Pemerataan Jaringan di Semua Desa

Tanah Bumbu

Kepala DPMD Samsir Hadiri HUT Desa Gunung Besar ke-17

Tanah Bumbu

RSUD dHAAN Tanah Bumbu Tambah Tiga Dokter Spesialis

Tanah Bumbu

Reflexi Akhir Tahun 2022, Lapas Batulicin Gelar Pengajian dan Doa Bersama

DPRD

DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RPJPD Tahun 2025-2045
Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanah Bumbu Pastikan Jalan Alternatif Tujuh Hari Selesai

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Terima Sertifikat Tanah Instansi Pemerintah

You cannot copy content of this page